Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Resmi Mendaftar ke DPC PKB dan DPC Hanura Taput

Satika Simamora berfoto bersama usai mendaftar maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Taput periode 2024-2029 ke DPC PKB, Kamis (2/5/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Satika Simamora, kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Tapanuli Utara (Taput) periode 2024-2029.

Kesungguhan Satika Simamora dalam membangun Taput dibuktikan dengan mendaftar ke DPC PDIP Taput pada 19 April 2024. Kemudian disusul ke DPC PKB dan DPC Hanura pada 2 Mei 2024.

Satika didamping Sekretaris DPC PDIP, Sabungan Parapat dan sejumlah tim pemenangan serta simpatisan menyambangi kantor DPC PKB di Jalan SM Simanjuntak pukul .14.00 wib.

Berkas pendaftaran Satika diterima oleh Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Taput Jufri Sitompul, didampingi Sekretaris Hetbon Tambunan dan Bendahara Lasrohani Silitonga. Bersama Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumbantoruan diwakili Sekretaris Dompak Hutasoit.

Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Taput Jufri Sitompul mengucapkan selamat datang kepada Bakal Cabup Taput.

"Terima kasih kepada Ibu Satika Simamora sudah mendaftar ke PKB. Semoga dengan penyerahan berkas pendaftaran ini bisa menjadi kerja sama politik yang baik kedepannya," ujar Jufri.

Mneurutnya, kehadiran Satika Simamora mendaftar ke PKB satu bukti dari niat tulus untuk membangun Taput agar lebih maju lagi.

Sekretaris DPC PKB Taput Dompak Hutasoit, mengatakan setelah berkas pendaftaran Satika Simamora diterima, DPC PKB Taput selanjutnya akan menggodok dan menyerahkan berkas tersebut ke DPW PKB Sumatera Utara dan ke DPP PKB di Jakarta.

"Setelah ini kita di DPC akan melakukan pleno dan merekomendasikan bakal cabup Taput ke DPW dan DPP PKB. Tentunya ini nanti DPP yang memutuskan siapa bakal calon yang diusung PKB pada Pilkada Taput 2024,"sebut Dompak Hutasoit.

Dompak juga mengatakan, Satika Simamora merupakan salah satu Srikandi terbaik Taput yang terpanggil dan mau bersama-sama membangun politik dengan DPC PKB Taput.

"Kami tidak ragu lagi akan Sosok Satika Simamora. Karena kami sudah melihat kinerjanya selama sepuluh tahun ini. Kami yakin dengan pengalamannya selama ini akan mampu membangun Tapanuli Utara ini lebih baik lagi," tegas Dompak.

Sementara Satika Simamora, kepada tim penjaringan Bakal Cabup DPC PKB Taput, mengutarakan visi-misinya untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia melalui karakter dan etika.

"Semua tidak ada yang instan. Tapi saya percaya apabila kita lakukan dengan hati, jika kita lakukan dengan kasih,jika kita lakukan dengan ketulusan, Tapanuli Utara ini akan lebih baik," ujarnya.

Satika Simamora, secara garis besar menggambarkan visi -misi bila kelak dipercayakan membangun Taput.

Menurutnya, membangun etika, karakter dan sumber daya manusia begitu sangat penting. Sebab sebagai seorang perempuan, yang selama 10 tahun menjadi ketua Tim PKK Taput, karakter merupakan inti dari segalanya.

"Bila budaya dan etika tidak baik akan sangat sulit membangun sumber daya manusia. Sebagai kader PDI Perjuangan, saya terpanggil untuk berusaha melayani masyarakat Taput untuk lebih sejahtera lagi dengan karakter yang baik," imbuh Satika.

Daftar ke DPC Hanura

Satika Simamora menyerahkan berkas pendaftarannya untuk maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Taput periode 2024-2029 ke DPC Hanura, Kamis (2/5/2024). foto: ist

Pada hari yang sama Kamis, (2/5/2024), sekira pukul 17.00 wib Satika Simamora bersama tim menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPC Hanura di Jalan DI Panjaitan.

Satika Simamora dan rombongan disambut dengan baik oleh ketua Desk Pilkada DPC Hanura Richat MD Lumbantobing bersama Ketua DPC Hanura Frengki Simanjuntak diwakili Sekretaris Hanura Domu Hutabarat.

Diketahui, Satika Simamora peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif pada Februari 2024 dari dapil Sumut lX dari partai PDIP. * (darwin nainggolan)