Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

10 Tokoh Labura Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

Plt Bupati Labura mendapat suntikan vaksin Covid-19 di acara pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara. suaratani.com – ist 

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Sebanyak 10  tokoh di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendapat suntikan vaksin Covid-19, Jumat (5/2/2021) di aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan.

Ke-10 penerima vaksin tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu Utara, Dwi Prantara, Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,  Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kumaedi, Polres Labuhanbatu, Kompol Hendri Matondang, Sekdakab Labura, Habibuddin Siregar.

Kemudian,  Kasatpoll PP Labura, Irwansyah Wijaya Pohan, Kapolsek Kecamatan Kualuh Hulu, AKP Syahrial Sirait,  Kabag Kesra, Tasrip Harahap, Ketua MUI Labura, Aminurrasid dan Pendeta Labuhanbatu Utara, Anggiat Saut Manullang.

Plt Bupati Labuhanbatu Utara, Dwi Prantara, mengatakan keberhasilan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini akan sangat bergantung pada partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat.

"Vaksin ini adalah alat untuk melindungi diri. Namun yang lebih penting bahwa vaksin ini juga digunakan untuk melindungi seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara Khususnya dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia," jelasnya.

Meskipun telah dilaksanakan vaksin, kata Dwi perlu diingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Ini harus tetap terus dilakukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Dengan semboyan 'Saya Siap untuk Divaksin'. Sukeskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara," imbaunya.

Kepala Dnas Kominfo Labura, Sugeng mengatakan pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu dilakukan pihak Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara. 

Setelah tahap I  dilakukan kepada 10 orang,  akan disusul, Minggu (6/2/2021) dengan sasaran vaksinasi secara serentak terhadap 1.687 orang tenaga kesehatan (Nakes) di 18 puskesmas dari 8 kecamatan se Labuhanbatu Utara. *  (fajar dame harahap)