Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bati Melur dan Motornya ‘Terjun’ ke Sungai Sedalam 12 Meter

Petugas Kepolisan bersama masyarakat setempat mengevakuasi korban dari dasar sungai. suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Taput| Bati Melur Sihombing (BMS, 49 tahun) warga Pealitta Desa Dolok Saribu Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menaiki sepeda motor ‘terjun’ ke sungai dari jembatan di Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran.

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh SIK MM melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing  membenarkan peristiwa tersebut, kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Barimbing mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (15/2/2021), sekira pukul 09.00 Wib. Kronologis kejadian tersebut menurut Baringbing,  saat korban menaiki sepeda motornya  jenis Honda Supra X nomor polisi BB  6278 BK datang dari arah Desa  Dolok Saribu menuju Desa Sipultak.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga lalai atau lupa ada jembatan di depannya sementara posisi jalan  tikungan ke kiri searah tujuannya. Lalu korban meluruskan jalannya sehingga terjun ke sungai dengan kedalaman berkisar 12 meter dengan tebing sungai berbatu.

“Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka robek di pelipis mata sebelah kanan, luka robek di bibir bagian atas sebelah kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian,” jelasnya. 

Korban yang berprofesi sebagai pengawai di Kantor Kementerian Agama Taput itu, kata dia, dibawa  petugas  untuk dilakukan Visum Et Refertum (VER) ke Rumah Sakit Umum Tarutung.

“Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak  keluarganya. Petugas kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pastinya kecelakaan tersebut,” jelas Barimbing. * (darwin nainggolan)