Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Lantik Pejabat Eselon ll, Serahkan SK CPNS dan P3K

Herli  Sinaga menandatangani Pakta Integritas usai dilantik di hadapan Bupati Taput, Nikson Nababan. suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Tarutung| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah, Indra Simaremare melantik Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput, Jumat (19/2/2021), di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Taput.

Adapun, pelantikan pejabat  tersebut terdiri dari dua pejabat eselon II, 10 pejabat administrator (eselon III) dan 25 pejabat pengawas. Dua pejabat eselon II yang diambil sumpah/janji adalah Herli Sinaga sebagai Kepala Dinas  (Kadis) Koperasi dan Marco Panggabean sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara Pejabat Administrator yang baru dilantik diantaranya, Josua Napitupulu sebagai Kepala Bagian (Kabid) Kesejahteraan Rakyat, Erwan Hutagalung sebagai Camat Siborong-borong dan Lam Miduk Sinaga sebagai Camat Parmonangan. 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas beberapa pejabat yang baru diambil Sumpah/Janji Jabatan dan penyematan tanda jabatan secara simbolis serta penandatanganan Perjanjian Kerja.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, saya berharap agar semangat untuk mewujudkan visi Kabupaten Taput. Tidak ada yang menjadi superman, yang ada adalah super tim,” kata Nikson. 

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kata Bupati, merupakan skala prioritas Pemkab Taput. Karena itu,  harus penuh kreatifitas dan inovasi, dongkrak kebangkitan UMKM Taput. 

“Target kita tidak ada lagi desa di Taput ini yang terisolir. Semua pejabat harus memiliki loyalitas dan integritas dalam mendukung kinerja pimpinan masing-masing. Jangan ada yang sor sendiri, selalu koordinasi, boleh berlari tapi jangan kelewatan batas. Mari kita biasakan berdiskusi dalam melaksanakan tugas," jelas Bupati.

Disaat yang bersamaan, Bupati  juga menyerahkan sebanyak 219 SK CPNS formasi Umum Tahun 2019 serta 56 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (P3K) Tahun 2020.

“Dengan terbitnya SK P3K yang merupakan penantian yang sudah lama, patut disyukuri,” ujar NIkson. 

Begitu juga dengan para CPNS, Nikson mengatakan, harus menunjukkan keseriusan kerja sehingga menjadi 100% Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Pahami apa tugasmu terutama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Taput, turut serta menjaga marwah Pemerintah. Jadilah teamwork," tegas Bupati. 

Bupati Nikson juga mengatakan, saat ini yang menjadi  perjuangan Pemkab Taput adalah mewujudkan berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya dalam meningkatkan kesejahteraan di Tapanuli Raya ini.

“Mari kita dukung bersama-sama. Selain itu kita juga mengupayakan untuk peningkatan Rumah Sakit Tarutung dan pembangunan 'rice milling' untuk pengembangan pengolahan hasil pertanian dan juga peternakan.  Kita juga harus selalu ingat bahwa selain kepada Tuhan Yang Maha Esa kita juga mengabdi kepada rakyat, maka jadilah pelayan rakyat, ASN bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani rakyat," ujar Bupati.* (darwin nainggolan)