Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IHSG Mulai Terkoreksi, Rupiah Masih Hijau

Kinerja mata uang Rupiah, sejauh ini  terpantau menguat di kisaran level 14.110 per US dolar. Rupiah masih mampu membukukan kenaikan meskipun terbilang tipis. Sebaiknya pelaku pasar mewaspadai adanya tekanan yang lebih besar dari sesi pembukaan. suaraani.com - dok 

SuaraTani.com-Medan| Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih membaik di sesi pembukaan perdagangan  pagi ini dengan dibuka menguat di level 6.367,45. 

Hanya saja menurut Analis Keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin,  penguatan itu tidak berlangsung lama, karena IHSG langsung masuk di zona merah. 

Kinerja IHSG memburuk seiring dengan banyak kinerja bursa global yang cenderung melemah, walaupun dalam pelemahan yang terbatas. Pagi ini bursa di Asia banyak yang dibuka naik walaupun dalam angka kenaikan yang terbatas. 

"Untuk IHSG saya pikir masih akan tertahan di level 6.200 jika terus mengalami tekanan. Dan kalaupun naik, level 6.300 masih akan jadi level resistennya," ujar Gunawan di Medan, Selasa (23/2/2021). 

Sementara untuk kinerja mata uang Rupiah, sejauh ini menurut Gunawan, terpantau menguat di kisaran level 14.110 per US dolar. Rupiah masih mampu membukukan kenaikan meskipun terbilang tipis. Sebaiknya pelaku pasar mewaspadai adanya tekanan yang lebih besar dari sesi pembukaan. 

“Lakukan pengamatan terhadap kinerja bursa di kawasan Asia sebagai tolak ukur dalam memperkirakan kinerja IHSG hari ini,” jelasnya.* (ika)