Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mayat Mr X di Jalan Tarutung-Sibolga Diduga Korban Tabrak Lari

Petugas laka lantas Polres Taput sedang mengindifikasi korban tabrak lari di Jalan Tarutung-Sibolga. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Seorang laki-laki tanpa identitas diduga korban tabrak lari, ditemukan tak bernyawa di Jalan  Tarutung-Sibolga persisnya di KM 03-04 Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/3/2021), sekira pukul 05.30 WIB.

Kapolres Taput, AKBP Muhammad  Soleh SIK melalui Kasubbag Humas Polres Taput, AIPTU Walpon Baringbing saat dikonfirmasi wartawan Minggu (28/3/2021), mengatakan,  dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan kartu identitas korban.

“Mr X yang tewas  di TKP tersebut diduga korban tabrak lari laka lantas, karena dari olah TKP tim Unit Laka, kita melihat kondisi luka korban dimana kepala pecah hingga ke tengkorak, luka pada sekujur tubuh hingga kaki dan tangan. Selain itu, posisi korban meninggal tepat di badan jalan,” jelas Baringbing.

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi,  termasuk warga sekitar tempat kejadian, kata dia,  korban  diduga orang yang sakit jiwa. Warga sekitar menyebut, korban selama ini sudah sering melintas dari tempat mereka dengan bolak-balik sambil bicara tak karuan dan berpakaian kotor. 

“Dari keterangan masyarakat sekitar penyidik kita berkeyakinan bahwa korban mengalami gangguan jiwa sehingga identitas korban pun tidak ada ditemukan,” jelasnya. 

Pihaknya, kata Baringbing, sudah mencari identitas korban dengan cara menyampaikan informasi kepada masyarakat  baik lewat radio dan medsos,  agar masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dapat mendatangi Polres Taput atau Rumah Sakit Umum Tarutung untuk mengenali korban. 

“Namun hingga Minggu (28/3/2021) belum ada yang menghubungi. Dan korban masih dititip di ruang mayat Rumah Sakit Tarutung untuk menunggu ada yang melapor ke pihak kita,” jelas Baringbing.

Dikatakannya, korban memiliki ciri-ciri tinggi sekitar 170 cm,  bentuk badan kurus, rambut hitam,   panjang rambut 1 cm, warna kulit sawo matang, baju  berkerah warna abu-abu kombinasi merah,  dan celana jeans warna biru panjang.

“Kita masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan serta bukti dan petunjuk untuk mengungkap pelaku penabrak korban yang melarikan diri tersebut,” ujar Baringbing.* (darwin nainggolan)