Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tahap Pertama, 240 Pegawai BI Sumut Sudah Divaksin Covid-19

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Soekowardojo. suaratani.com-ika

SuaraTani.com-Medan| Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (Kpw) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pegawai BI yang terdaftar bekerja di kantor yang berada di Jalan Balaikota Medan.  

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Soekowardojo mengatakan, vaksinasi pertama sudah  dilakukan pada 23 Maret 2021 lalu dengan fasilitas yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan. 

“Jadi di tahap I kemarin, yang ikut divaksin sebanyak 240 orang dari 242 pegawai yang terdaftar di Kpw Sumut,” ujar Soekowardojo ketika dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Soekowardojo mengatakan, untuk kalangan perbankan lainnya, nantinya akan diwadahi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut/Medan. Dan sejauh ini, baru sejumlah 60 pemimpin bank di Kota Medan yang sudah divaksin. 

“Sementara untuk pegawai perbankan lainnya, masih dilakukan diskusi bagaimana pengaturannya,” kata Soeko, panggilan akrabnya. 

Soeko berharap, program vaksinasi untuk pegawai perbankan terutama yang bertugas di front liner dan petugas lapangan bisa dilakukan secepatnya, meski memang hal ini tergantung kesiapan dan skema distribusi vaksi  oleh Pemerintah (daerah). 

“Jadi kita mau berhitung dulu bagaimana komposisi pegawai perbankan dan kapasitas vaksin yang didistribusikan ke sektor layanan publik,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut Syahdan Siregar menyebutkan, untuk pegawai Bank Sumut yang bertugas di Kota Medan, proses vaksinasi tahap pertama akan dilakukan di minggu kedua bulan April.

“Untuk program vaksinasi ini, nantinya kami akan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan,” ucap Syahdan. 

Untuk vaksinasi ini, kata Syahdan, mereka akan mengutamakan pegawai yang bertugas di front liner dan juga bagian pemasaran yang banyak bersentuhan dengan masyarakat. 

“Tetapi untuk berapa jumlahnya, saya nggak hapal yah. Harus nanya ke bagian SDM,” tambahnya.

Pada pagi tadi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelaku perbankan dan pasar modal yang digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. * (ika)