Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bappebti akan Terus Kembangkan Komoditas di Bursa Berjangka

Kepala Bappebti Sidharta Utama mendampingi Wamendag Jerry Sambuaga saat menyaksikan MoU antara AEKI dengan JFX di Kantor AEKI Sumut, Kamis (8/4/2021). suaratani.com-ika

SuaraTani.com - Medan| Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyebutkan, ada banyak komoditas yang bisa diperdagangkan di bursa berjangka. 

Kepala Bappebti Sidharta Utama mengatakan, saat ini selain kopi, beberapa komoditi yang sudah diperdagangkan di bursa berjangka, seperti  minyak olahan dari CPO atau Olein, kakao, CPO, emas dan juga minyak. 

“Indonesia ini menjadi salah satu produsen terbesar dan itu sudah diperdagangkan di bursa berjangka,” ujar Sidharta Utama yang ditemui di Kantor AEKI Sumut, Kamis (8/4/2021).

Sidharta mengatakan, kehadiran bursa berjangka sebenarnya sangat membantu pengusaha asal Indonesia untuk melakukan lindung nilai atau  hedging tanpa harus repot jauh-jauh ke luar negeri.  

“Karena komoditi yang diperdagangkan di bursa berjangka itu merupakan komoditi utama di Indonesia,” kata Sidharta.

Ke depan sambungnya, Bappebti akan terus mengembangkan kontrak-kontrak berjangka di bursa, termasuk aset Krypto yang dalam dekat akan diperdagangkan secara fisik di bawah regulasi Bappebti.

“Seperti Bitcoin itu nanti akan diperdagangkan di bursa. Kalau sekarang belum, karena masih dalam proses persiapan,” pungkasnya. * (ika)