Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Besok, Gubernur Edy Tinjau PSU di Tiga Kabupaten

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan meninjau langsung proses pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilakukan serentak di 28 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 3 kabupaten di Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (24/4/2021) besok. 

Ketiga kabupaten yang akan menggelar PSU adalah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan juga Kabupaten Mandailing Natal (Madina). 

“Saya akan berangkat pertama ke Labuhanbatu Selatan, kemudian Labuhanbatu dan Madina. Tapi sebelumnya, saya ikuti dulu penutupan Latsitarda di Lanud Soewondo,” ujar Gubernur Edy di Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman No 41 Medan, Jumat (23/4/2021). 

Edy berharap, PSU yang digelar di 28 TPS itu memang mencerminkan demokrasi yang  berjalan dengan baik, rakyat berpesta untuk menentukan pimpinannya. 

“Inilah yang dilakukan,” kata Edy. 

Gubernur Edy juga mengingatkan agar tidak ada lagi praktek money politik dalam PSU, karena itu merupakan pidana.

“Pilihlah pemimpin dalam pesta demokrasi ini dengan benar, sehingga pemimpin ini amanah, siddiq, tabligh, fatonah dan amanah. Begitu dia bermain-main, satu saja dia tidak, berarti pemimpin itu tak benar,” pungkasnya. * (ika)