Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolda Sumut Bantu Vaksin Covid-19 untuk 1.000 Warga Taput

Foto bersama Forkopimda Taput usai pembukaan vaksinasi massal di Sopo Partukkoan Tarutung, Kamis (29/4/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak membantu masyarakat Tapanuli Utara (Taput) dengan menyelenggarakan vaksinasi massal untuk 1.000 penerima vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bantuan Kapolda Sumut  ini dilaksanakan oleh Polres Taput  selaku panitia bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Taput dan gugus tugas penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan di Sopo Partukkoan, Kamis (29/4/2021).

“Penyuntikan vaksinasi ini yang  seyogianya diharapkan dihadiri langsung oleh  Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, namun batal karena pak Kapolda Sumut ada tugas mendadak yang penting,” kata Kapolres Taput AKBP Mohammad Saleh SIK melalui Kasubbag Humas Polres, AIPTU Walpon Baringbing. 

Dikatakannya, untuk memperlancar penyuntikan vaksin tersebut ditangani  oleh tim vaksinator dari RSU Tarutung, Puskesmas Huta Baginda, Siatas Barita, Situmeang Habinsaran dan petugas dari Puskesmas Sitada-Tada Perumnas Silangkitang.

Untuk penerima vaksin, kata Baringbing, panitia telah mengatur jadwal kehadiran warga yang sebelumnya telah didata oleh petugas Polres. Masyarakat yang sudah terdata untuk divaksin berasal dari 4 kecamatan, terdiri dari 200 orang dari Kecamatan Sipoholon, 200 dari Siborongborong, 200 dari Siatas Barita, 200 orang dari Tarutung. Sedangkan untuk 200 orang lagi yaitu Pegawai Bank di tarutung, pegawai Kantor Pos Tarutung Sipoholon, pegawai SPBU Sipoholon, SPBU Tarutung, pegawai Rutan Tarutung serta karyawan PT TPL Sektor Aek Raja.

Baringbing mengatakan, untuk mencegah kerumanan pihaknya sudah atur jadwal kehadiran warga yang di vaksin. Mulai pukul 08.00-09.00 Wib yang di vaksin dari Kecamatan Sipoholon. 

Kemudian, pukul 09.00-10.00 Wib dari Siborongborong, pukul 10.00-11.00 Wib Kecamatan Siatas Barita pukul 11.00-12.00 Wib dari Kecamatan Tarutung dan yang terakhir petugas bank, kantor pos, SPBU, rutan Tarutung, serta karyawan TPL sektor Aek raja.

“Penyuntikan vaksinasi disaksikan Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Taput serta unsur Forkopimda Taput lainnya," jelasnya.* (darwin nainggolan)