Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Pimpin Apel Pasukan Pengaman PSU di Labuhanbatu dan Labusel

Kapolres Labuhanbatu memimpin apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan serta patroli/show off force R2, R4 dan R6 dinas skala besar dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu Raya. suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Kepala Polisi Resor (Kapolres) Labuhanbatu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Kurniawan memimpin apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan serta patroli/show off force R2, R4 dan R6 dinas skala besar dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu Raya, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (21/4/2021). 

Apel gelar pasukan ini dilakukan di halaman Kampus Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu Jalan Sempurna, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Deni Kurniawan mengatakan, situasi politik di wilayah hukum Mapolres Labuhanbatu dalam kondisi aman. 

“Terima kasih kepada seluruhnya yang telah hadir mengikuti apel gelar pasukan. Pada kesempatan ini saya sampaikan perkembangan situasi politik masih dalam keadaan aman dan kondusif namun, suhu politik meningkat karena adanya kegiatan PSU di Kabupaten Labuhanbatu," ujar Kapolres.

Deni mengingatkan, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kabupaten Labuhanbatu akan menyelenggarakan PSU di 9 TPS.

"Saya berharap pemungutan suara ulang di Labuhanbatu dapat berjalan lancar dan tidak ada gesekan masing-masing paslon. Apabila tidak dapat dikendalikan saya khawatir akan terjadi gesekan masing-masing kubu. Harap semua elemen dapat sinergi demi terciptanya rasa aman dan damai pada pelaksanaan PSU di Labuhanbatu," jelasnya.

Kapolres mengajak untuk bersinergi menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif pada pelaksanaan PSU di Labuhanbatu. Apel gelar pasukan yang mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dihadiri oleh Dir Samapta Polda Sumut, dan Kombespol Yus Nurjaman.

Kemudian, Kasdim 0209 Labuhanbatu, Mayor Arhd Muji Santoso, PJ Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Ketua DPRD  Labuhanbatu Meika Riyanti Siregar, Rektor Universitas Al Wasliyah Labuhanbatu, Basyarul Ulya Nasution, Satu pleton BKO Polda Sumut, Dua pleton BKO Sat Brimob Polda Sumut, Satu pleton Bhabinsa Kodim 0209 Labuhanbatu.

Satu pleton barisan Polisi Militer (PM) 1/1-2 Rantauprapat, PJU Polres Labuhanbatu, Satu pleton pama Polres Labuhanbatu dan satu pleton Personel Polres Labuhanbatu.

Selanjutnya, rombongan beratroli/show off force roda 2 dan roda 4 di seputaran Kota Rantauprapat ke TPS 005, TPS 007, TPS 009, TPS 010, dan TPS 013 di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, serta TPS 009 Kelurahan Sringoringo Kecamatan Rantau Utara. * (fajar dame harahap)