Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komisi A DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Mitra OPD Pemprov

Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar, bersama Kepala BPSDM Asren Nasutian dan Kasatpol PP Tuahta Ramajaya Saragih menghadiri rapat kerja di Ruang Rapat Komisi A DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (6/4/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut), Hendro Susanto menyampaikan apresiasi atas kinerja mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Apalagi Diskominfo yang telah memberikan contoh, dan patut ditiru OPD lainnya, atas kinerjanya yang inovatif, dan implementif dalam membangun sistem digitalisasi di lingkup Pemprov Sumut,” ujar Hendro didampingi anggota Komisi A DPRD Sumut Muhammad Subandi, dalam rapat kerja di Ruang Rapat Komisi A DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (6/4/2021). 

Rapat tersebut antara lain membahas tentang realisasi program kerja LKPJ Gubernur Sumut Tahun Anggaran 2020.

Hendro juga menyampaikan, Komisi A sangat mendukung langkah-langkah inovatif mitra kerjanya, terutama dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan Sumut yang bermartabat. 

“Kita dorong para OPD mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan di setiap program prioritas,” katanya.

Hal senada disampaikan Muhammad Subandi,  Komisi A akan menempatkan OPD berkinerja baik, dalam posisi yang strategis di perencanaan anggaran. 

“Bila memang kinerjanya baik, dan berguna bagi kemajuan Sumut, tentu kami akan dukung dari sisi anggaran,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan berbagai program pembangunan di bidang Kominfo tahun 2021, Irman Oemar menyampaikan bahwa Diskominfo akan fokus pada upaya percepatan pengimplementasian kebijakan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

“Sesuai arahan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, ditargetkan dalam waktu dekat Diskominfo telah mengembangkan berbagai aplikasi layanan publik, yang terintegrasi dalam ekosistem Smart Province,” ujar Irman, yang didampingi Kabid PKP Abdul Azis dan Kabid e-Government Rismawaty Simanjuntak.

Diskominfo, katanya, juga siap menjadi media bagi rekan-rekan OPD, untuk menyosialisasikan program-program yang dilaksanakan. 

“Jadi manfaatkan kami,” ujar Irman, sembari menjelaskan kesiapan sarana dan prasarana komunikasi, serta kemitraan media yang dimiliki Diskominfo.

Kepala BPSDM Asren Nasutian dan Kasatpol PP Tuahta Ramajaya Saragih, juga menyatakan bahwa sebagai mitra Komisi A DPRD Sumut, siap untuk membangun kinerja yang lebih baik, dan akan berakselerasi mengejar ketertinggalan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yang masih terjadi.* (wulandari)