Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lamhot Sinaga Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Taput

Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga,  sosialisasikan empat pilar MPR RI di Kantor DPD Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (9/4/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga,  sosialisasikan empat pilar MPR RI di Kantor DPD Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (9/4/2021). 

Lamhot Sinaga mengajak kader Golkar dan konstituennya untuk memahami keempat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemahaman jangan hanya satu, dua ataupun tiga pilar saja. Jangan sampai timpang memaknai empat pilar kebangsaan, pemahaman harus utuh,” ujar Lamhot.

Dikatakannya, sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan sarana yang baik dalam rangka membangun kesadaran bersama di tengah-tengah masyarakat akan perlunya pengamalan terhadap pilar Pancasila, Pilar UUD 1945, Pilar NKRI dan Pilar Bhineka Tunggal Ika yang saat ini mulai terlupa pemaknaannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Banyak hal yang mengganggu kehidupan berbangsa saat ini, seperti sikap intoleransi, pesatnya perkembangan Iptek pada anak-anak dan beberapa kasus perselisihan tanah yang terjadi di daerah yang kerab digunakan oknum tertentu untuk mengganggu persatuan bangsa.

“Mari kita perangi secara bersama faham radikalisme yang mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Lamhot.

Pengamalan nilai-nilai luhur kebangsaan ini harus terus ditanamkan setiap saat, setiap waktu dan berkelanjutan agar tidak terjadi degradasi pemahaman.

“Sosialisasi ini, menjadi kewajiban kami sebagai anggota MPR RI kepada seluruh masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing,” jelas Lamhot  yang juga anggota Badan Legislasi dan Komisi VI DPR RI. * (darwin nainggolan)