Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MTI Ingin Medan Tuan Rumah The Eastern Asia Society for Transportation Studies

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menerima audiensi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Selasa (27/4/2021) di Ruang Khusus Wali Kota Medan. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menerima audiensi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Selasa (27/4/2021) di Ruang Khusus Wali Kota Medan. 

Dalam pertemuan itu, Sekjen Masyarakat Transportasi Indonesia, Harya S Dillon, mengutarakan keinginannya agar Medan menjadi tuan rumah perhelatan internasional yang bertajuk The Eastern Asia Society for Transportation Studies pada 2023 mendatang. 

Harya S Dillon yang datang bersama mantan anggota DPD RI, Parlindungan Purba, mengatakan perhelatan ini bersifat scientific dan akan menghadirkan ratusan orang dari berbagai negara. Hal ini, akan menjadi promosi yang baik bagi Medan.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Medan yang didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan, dan Kadis Perhubungan, Iswar Lubis, mengatakan sebelum mengajukan diri sebagai tuan rumah, tentu harus diketahui dulu syarat yang harus ada. 

“Jangan mengajukan diri, kalau memang tidak memiliki kelengkapan persyaratan sebagai tuan rumah. Pemko Medan berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi yang berkualitas dan nyaman bagi warga Medan. Di samping itu, ada pula pemikiran untuk mewujudkan transportasi sungai. Soalnya, di Medan ada berbagai aliran sungai,” kata Bobby.

Menurutnya, transportasi sungai ini akan memberi nilai tambah bagi pengembangan pariwisata Medan. Dan, untuk mewujudkannya, kata Bobby, tidak mudah dan butuh waktu. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah terus menumbuhkan kecintaan kepada sungai. * (wulandari)