Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasca Penyerangan Mabes Polri, Polda Sumut Perketat Pintu Masuk Mako

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. suaratani.com-ika

SuaraTani.com-Medan| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) memperketat pengamanan pintu masuk ke markas Polda Sumut. Hal itu dilakukan  pasca penyerangan Mabes Polri oleh seorang wanita berkerudung, Rabu (31/3/2021).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, menyebutkan pihaknya tetap melakukan pengamanan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP). 

"Kalau pengamanan sudah pasti tetap kita lakukan, tetapi sekarang lebih diperketat dengan menambah petugas jaga," ujar Hadi  ketika dikonfirmasi, Rabu (31/3/2021) petang. 

Sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menurut Hadi Wahyudi juga telah mengintruksikan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk memperketat pengamanan setiap markas komando (mako) mengantisipasi terjadi aksi teror. 

"Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar," sebutnya. 

Seperti diketahui, seorang terduga teroris diduga berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) sore. Dan, petugas polisi yang berjaga pun segera melumpuhkannya dengan tembakan. * (ika)