Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pegadaian Luncurkan Produk Gadai Harian dengan Bunga Rp900

Pemimpin PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan saat diwawancarai wartawan. suaratani.com-ika

SuaraTani.com- Medan| PT Pegadaian meluncurkan sejumlah fitur produk terbaru di tahun 2021. Fitur produk baru yang diluncurkan di masa pandemi Covid-19  ini diyakini akan mendapat respon positif dari masyarakat..

Pemimpin PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan Edwin S Inkiriwang mengatakan, salah satu fitur baru yang diluncurkan adalah produk Gadai Harian, sebuah produk yang memberikan bunga tetap harian Rp900 untuk setiap pinjaman Rp1 juta. 

“Jadi untuk yang butuh dana dalam waktu yang singkat, misalnya masa peminjamannya tidak lebih dari 13 hari, maka akan lebih untung memanfaatkan produk ini,” ujar Edwin di Medan, Rabu (14/4/2021).  

Selain itu  kata Edwin, pihaknya juga menyiapkan fitur titipan emas, dimana nasabah bisa menitipkan emasnya dengan biaya yang murah tapi terjamin keamanannya. 

“Dan ini sudah kami buktikan banyak peminatnya, karena sejak diluncurkan di 1 April, omsetnya sudah mencapai Rp643 juta dengan Outstanding Loan (OSL) mencapai Rp558 juta,” sebut Edwin didampingi Kabag Humas  Protokol, Ghoper Manurung. 

Ditambahkannya, di Ramadan dan Lebaran tahun ini, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan juga menggelar berbagai program. Diantaranya Gadai Peduli, Gadai Emas, Gadai Berkah Ramadan serta program undian berhadiah.

“Khusus untuk gadai peduli, kami sudah salurkan dana sebesar Rp38,4 miliar ke  156 ribu rekening nasabah,” tambahnya. 

PT Pegadaian Kanwil I Medan saat ini memiliki 50 kantor cabang yang tersebar di Provinsi Aceh dan Sumut. * (ika)