Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Taput Akomodir Permasalahan Atlet Paralayang Hutaginjang

Sekda Taput Indra Simaremare didampingi Kadispora melakukan diskusi dengan atlit paralayang Taput di ruang kerja Sekda, Jumat (30/4/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Utara (Taput),  Indra Simaremare didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemuda  Olahraga, Tony Simangunsong melakukan diskusi santai bersama atlet paralayang di ruang kerja Sekda, Jumat (30/4/2021).

Dalam diskusi tersebut, Indra Simaremare mendengarkan segala keluh kesah dan unek-unek yang selama ini dirasakan para atlet paralayang yang tergabung dalam komunita Patia Raja Taput (PARATA).

“Semua keluh kesah meraka kita akomodir. Kita (Pemkab) telah mendengarkan semua keluh kesah para atlet paralayang yang beraktifitas di Hutaginjang yang selama ini mereka pendam,” kata Indra.

Sekda menjelaskan, semua permintaan atau keluh kesah para atlet tersebut akan diakomodir secara bertahap mengingat akibat pandemi Covid-19 ini banyak anggaran yang direfocusing termasuk juga anggaran KONI Taput.

“Jadi kita akan instruksikan pada Kadis Pemuda dan Olahraga agar menyisihkan sebahagian dari dana Koni tersebut untuk pembenahan Paralayang. Saat ini juga kita sedang membahas dana CSR semoga apa yang dimintakan mereka dapat diakomodir walau secara bertahap,” jelasnya.

Dia  juga menyarankan agar atlet paralayang secepatnya membuat proposal untuk dapat ditindak lanjuti termasuk untuk pembenahan lapangan take off dan landing agar secepatnya dikerjakan Dinas PUPR.

Indra juga berharap pada seluruh atlet paralayang yang tergabung di komunitas PARATA agar tetap eksis dalam beraktifitas guna meningkatkan minat para wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke Hutaginjang.

"Adik-adik kami atlet paralayang tetaplah eksis berkarya melalui skill kalian dalam paralayang ini untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka mewujudkan Destinasi Wisata Danau Toba, dan menarik para wisatawan lokal maupun manca negara berkunjung ke Hutaginjang. Bravo Paralayang Taput," ungkap Indra.

Terpisah, Ketua Komunitas PARATA, Onris Aritonang saat ditemui di lobi Kantor Bupati Taput usai bertemu dengan Sekda, mengatakan segala unek-unek yang selama ini  mengganjal telah mereka utarakan.

"Kami semua sangat  gembira dan berterima kasih telah bertemu langsung dengan pak Sekda untuk mengungkapkan keluh kesah kami selama ini dalam pembenahan dan peningkatan efektifitas para atlet paralayang di Hutaginjang," ujanya.

Onris menyebukan, adapun keluh kesah yang mereka sampaikan kepada Pemkab Taput diantaranya peralatan kelayakan terbang seperti parasut dan peralatan pendukung keselamatan, peningkatan lisensi, lapangan take off dan landing agar dibenahi dan diperluas serta biaya pembinaan dan transport. *(darwin nainggolan)