Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Selama Ramadan, PGN Medan Prediksi Konsumsi Gas Alam Meningkat 5%

Area Head Medan PT PGN Saeful Hadi. Hingga Triwulan I 2021, PGN Area Medan sudah menambah 13 pelanggan kecil dan empat pelanggan industri baru. suaratani.com-ika

SuaraTani.com - Medan| PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Medan memperkirakan ada peningkatan konsumsi gas alam berkisar 5% selama Ramadan,  baik oleh pelanggan rumah tangga maupun pelanggan komersil. Sementara untuk pelanggan industri, tidak terjadi peningkatan. 

Area Head Medan PT PGN Saeful Hadi mengatakan, sejauh ini pasokan gas alam untuk memenuhi peningkatan kebutuhan tersebut tetap bisa terpenuhi dengan baik. Pasokan yang tercukupi ini akan membuat tekanan gas tetap bisa stabil, sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang memang bervariasi. 

“Untuk pelanggan industri tekanannya itu ada yang 11 bar dan ada juga yang 8 bar. Kalau pelanggan komersil itu tekanannya sekitar 2 bar. Tetapi untuk pelanggan Rumah Tangga hanya 0,03 bar,” kata Saeful di Medan, Rabu (7/4/2021).

Saeful menyebutkan, penyaluran gas selama di bulan Maret sudah mencapai 14,18 BBTUD. 

“Ini yang diserap 37.834 pelanggan yang ada di area Medan dan sekitarnya,” sebut Saeful. 

Ditambahkannya, di tahun ini pihaknya terus berupaya menambah pelanggan, baik di sektor rumah tangga maupun industri. Tercatat, hingga Maret, ada penambahan 13 pelanggan kecil baru, sementara untuk industri bertambah empan pelanggan baru.

“Terbanyak bertambah itu masih pelanggan rumah tangga, sekitar 2.000 pelanggan rumah tangga,” tambahnya.

Saeful optimis jumlah pelanggan baru  terutama untuk pelanggan kecil dan industri akan terus bertambah, karena sejauh ini pihak PGN masih terus memproses permintaan.

“Ini datanya akan bergerak terus, karena ada yang sudah menandatangani kontrak, dan ada juga yang masih dalam tahap pendekatan,” pungkasnya. * (ika)