Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sorotan Bawaslu, Sekdaprov Sumut Tinjau PSU Labuhanbatu

Sekdaprov Sumut R Sabrina meninjau sejumlah lokasi pelaksanaan PSU di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (24/4/2021). suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) menyorot perhatian nasional. Bahkan, untuk melakukan pengawasan dan pemantauan, pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) menurunkan sejumlah personel. 

"Komisioner Bawaslu RI Divisi Hukum Fritz Edward Siregar beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu," ungkap Ketua Bawaslu  Kabupaten Labuhanbatu, Makmur Munthe, Sabtu (24/4/2021) di ruang kerjanya di kawasan Jalan Tapa Rantauprapat. 

Katanya, rombongan Bawaslu RI ke Labuhanbatu  untuk memastikan kesiapan  Bawaslu Labuhanbatu menghadapi dan mengawal pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU). 

"Kehadiran Bawaslu RI menjadi motivasi dan semangat bagi Bawaslu Labuhanbatu dalam melaksanakan tugas PSU," imbuhnya.

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu  RI Divisi Hukum, Fritz Edward Siregar kepada wartawan menekankan, Bawaslu Labuhanbatu bekerja profesional dan maksimal.

"Saya berharap jajaran Bawaslu Labuhanbatu dapat mengawal dan bekerja secara maksimal dalam PSU ini. Dan saya ingatkan dan memberikan dukungan kepada anggota Bawaslu Labuhanbatu dalam mengawal PSU ini," jelasnya.

Memang, tambah dia, menjadi Pengawas Pemilu itu memiliki risiko, melelahkan, bahkan memiliki bahaya. Namun pengawas tidak sendiri dan tugas bersama. 

Sekdaprov Sumut Tinjau PSU 

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) R Sabrina melakukan peninjauan sejumlah lokasi pelaksanaan PSU di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Sabrina bersama Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang.

Dalam kedatangan Sabrina dan Pj Bupati ke lokasi PSU, Sabrina menyampaikan agar petugas KPPS tetap waspada dan profesional dalam menjalankan tugas.

Dia mengharapkan, petugas melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada pemilih dengan cara membukakan masker agar jangan sempat ada yang mencoblos sampai dua kali atau lebih.

"Saya menyampaikan kepada petugas KPPS yang pertama ini, setiap pemilik hak suara yang datang, suruh membukakan maskernya terlebih dulu agar kita bisa memastikan siapa dia," ungkap Sabrina.

Sabrina juga menekankan agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran dan berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tetap kondusif. * (fajar dame harahap)