Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Terus Berlanjut, Forum Jurnalis Medan Kembali Demo Wali Kota Medan

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan kembali menggelar aksi unjuk rasa menuntut Wali Kota Bobby Nasution meminta maaf atas tindakan petugas pengamanan yang mengusir jurnalis yang berniat doorstop, Senin (19/4/2021). suaratani.com-ika

SuaraTani.com - Medan| Aksi memprotes tindakan tidak mengenakkan dari petugas pengamanan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terhadap dua orang jurnalis pada Rabu (14/4/2021) lalu masih terus berlanjut. 

Senin (19/4/2021) siang, puluhan jurnalis yang tergabung di dalam FJM (Forum Jurnalis Medan)  kembali melakukan aksi damai di Balai Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis. 

Aksi yang ketiga kalinya ini dilakukan karena sampai hari ini Wali Kota Medan Bobby Nasution urung menyampaikan permohonan maaf atas insiden pengusiran dua wartawan dari Balai Kota Medan oleh petugas pengamanan seperti Satpol PP, Polisi, dan Paspampres.

Pantauan di lokasi, jurnalis yang turun ke jalan tidak ada melakukan orasi dengan pengeras suara. Malah jurnalis menutup mulutnya dengan lakban dan memasang pita bendera merah putih pada lengannya.

Koordinator Aksi, Daniel, mengatakan, aksi kali ini masih dengan  tuntutan masih tetap sama, yakni meminta Bobby Nasution menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas insiden pengusiran wartawan pekan lalu.

"Karena tidak ada permohonan maaf, aksi ini akan terus berlanjut," tegasnya.

Setelah aksi hari kedua, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengumpulkan wartawan yang bertugas di Balai Kota Medan di Rumah Tjong Afie, Jalan Kesawan. Di sana, Bobby belum menyampaikan permohonan maaf. * (ika)