Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tingkatkan Ekonomi Syariah, BSI-USU Teken MoU

RCEO BSI Region 2 Medan, Wisnu Sunandar dengan Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, bersama jajaran BSI berfoto bersama usai MoU di Kantor Biro Rektor Lt III, USU, Senin (26/4/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| PT Bank Syariah Idonesia (BSI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Kerja sama untuk meningkatkan ekonomi syariah ini meliputi pemanfaatan produk layanan jasa dan produk berdasarkan prinsip syariah. 

Penandatanganan dilakukan Regional Chief Executive Officer (RCEO) BSI Region 2 Medan Wisnu Sunandar dengan Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, di Kantor Biro Rektor Lt III, USU, Senin (26/4/2021). 

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU, Wakil Rektor III USU, Area Manager BSI Area Medan Raya Puja Nur Arief, Branch Manager KC Medan, Setia Budi, Yose Rinaldi, Priority Banking Manager, Surianti Rahmadani, dan Retail and Transaction Business Manager, Deddi Iskandar Zulkarnain.

RCEO BSI Region 2, Medan Wisnu Sunandar mengatakan, kerja sama ini pertama kalinya bagi BSI. Pihaknya bersyukur mendapat kesempatan bersinergi dengan USU, yang sama dalam mendukung program pemerintah yaitu pengembangan ekonomi syariah sebagai bagian implementasi nilai syariah. 

"Kami optimis sinergi ini dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia. Pemanfaatan produk layanan jasa dan produk berdasarkan prinsip syariah untuk kebutuhan financing maupun funding bagi seluruh unit di bawah koordinasi USU," ujarnya. 

Area Manager BSI Area Medan, Raya Puja Nur Arief, menambahkan sebagai bank syariah modern, digital dan terbesar di Indonesia dan satu-satunya bank syariah yang masuk kategori Buku III, BSI ingin membuka akses semudah mungkin bagi masyarakat dan siap bekerjasama dengan siapapun dalam peningkatan industri keuangan syariah.

“Kami siap menyediakan berbagai layanan baik pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja maupun cash management dengan prinsip syariah untuk Universitas Sumatera Utara dan group,” sebut Puja. 

BSI berharap ke depannya kerja sama layanan jasa dan produk BSI seperti pembiayaan rumah (Griya Berkah), pembiayaan kendaraan (Kendaraan Berkah), pembiayaan Mitraguna, pembiayaan pensiunan, umroh, haji, gadai dan cicil emas, pengembangan usaha, transaksi layanan digital, dan lainnya dapat mengakomodir kebutuhan seluruh civitas akademika di lingkungan USU. * (rag)