Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Canangkan Vaksinasi 1.000 Guru PAUD dan SD se-Taput

Situasi pendaftaran para tenaga pendidik yang mau divaksinas. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan  canangkan vaksinasi bagi 1.000 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan se-Taput di Puskesmas masing-masing. Pencanangan  vaksinasi tersebut dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Sabtu (1/5/2021).

Bupati Taput didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Alex Gultom dan Kadis Pendidikan, Bontor Hutasoit dalam arahannya mengatakan, meski sudah divaksin tetap  mematuhi protokel kesehatan (prokes). 

"Bagi guru-guru yang sudah di vaksin, jangan lengah dengan protokol kesehatan. Tetap terapkan protokol kesehatan, jangan diabaikan dan merasa sudah kebal, karena bisa menjadi pembawa bagi yang belum vaksin. Wajib patuhi protokol kesehatan," tegas Bupati.

NIkson menyampaikan bahwa Pemkab Taput akan melaksanakan vaksinasi bagi guru SMP dengan segera begitu vaksin datang.  

"Semoga vaksin berikutnya segera datang dan bisa segera kita laksanakan untuk guru-guru tingkat SMP dalam waktu dekat. Tetaplah terapkan protokol kesehatan,” katanya lagi.

Menurut Nikson, pencanangan vaksinasi di Sopo Rakyat  untuk Kecamatan Tarutung agar suasananya lebih nyaman di tempat terbuka seperti ini, dan jadi contoh bagi guru-guru untuk menata taman sekolah dan lingkungan rumah seperti yang ada di rumah dinas ini. 

“Dengan suasana sekolah yang nyaman, anak-anak didik juga akan lebih nyaman mengikuti proses belajar mengajar nantinya," jelas Bupati.

Kadis Pendidikan Taput, Bontor Hutasoit saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya  sangat menyambut baik vaksinasi covid 19 yang dilaksankan pemerintah daerah untuk para tenaga pendidik dan  kependidikan.

Walau pelaksanaannya secara bertahap akibat vaksin yang tersedia masih terbatas, ia berharap  para bapak/ibu tenaga pendidik di tingkat SMP dapat bersabar.

“Tenaga pendidik dan pendidikan yang mendapatkan vaksinasi untuk  Kecamatan Tarutung untuk saat ini masih 100 orang," ujar Bontor. * (darwin nainggolan)