Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

CIMB Niaga Permudah Nasabah Perorangan Akses Produk Perbankan

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjawab pertanyaan wartawan dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga yang dilaksanakan secara virtual, Senin (24/5/2021). suaratani.com-ist 



SuaraTani.com – Jakarta| Inovasi perbankan berbasis digital bukan lagi pilihan dengan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang makin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan.

Bahkan menurut Head of Consumer Product, Preferred and Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Noviady Wahyudi, 67% bisnis mempercepat transformasi digital akibat Covid-19. 

Dan CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk-produk perbankan. 

“Karena itu, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya,”  ujar Noviady pada Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Aplikasi digital banking OCTO Mobile yang digadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. 

Pengembangannya terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

“Selain beragam produk tersebut, kami tidak lupa mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi,” ujar Noviady.

Konsistensi CIMB Niaga dalam memenuhi kebutuhan nasabah dari segala segmen melalui digital channel mendapatkan sambutan yang baik. Sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. 

Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95% transaksi finansial dilakukan melalui digital channel. 

Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15% per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan. Hal ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal. *(ika)