Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

H-1 Lebaran, Masyarakat Padati Pasar Tradisional

Suasana Pasar Tradisional Simpang Limun yang terpantau ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kawasan, Rabu (12/5/2021). suaratani.com - rag

SuaraTani.com – Medan| Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut),  mulai dipadati masyarakat yang ingin membeli berbagai kebutuhan lebaran, Rabu (12/5/2021).

Pantauan SuaraTani.com, antusias masyarakat berbelanja terlihat sejak pagi hari di Pasar Simpang Limun dan Pasar Sukaramai, H-1 hari raya yang jatuh pada hari Kamis (13/5/2021). Aktivitas di kedua pasar tersebut ramai seiring hilir mudiknya pembeli. 

Seorang pembeli di Pasar Simpang Limun, Endang Siska (36), mengatakan membeli berbagai kebutuhan untuk lebaran terutama bahan pokok. Selain itu, juga membeli pakaian lebaran untuk anaknya. 

"Saya selalu belanja di sini (Pasar Simpang Limun). Tapi hari ini ramai sekali, mungkin karena besok (Kamis) mau lebaran ya. Berbelanja kebutuhan pokok, terus membeli daging. Tapi, karena mumpung di pasar sekalian mau lihat baju untuk anak saya," katanya. 

Menurutnya, ia memilih belanja di pasar tradisional lebih murah dan banyak pilihan bahkan bisa menawar harga dibandingkan di pusat perbelanjaan modern. Meskipun ramai, lanjutnya, ia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan membawa hand sanitizer. 

"Walaupun menghindari kerumunan atau jaga jarak pasti sulit ya, karena ramai begini. Tapi sebisa mungkin pakai masker," ujarnya. 

Sementara itu, seorang pedagang telur, Rohma (47) mengakui aktivitas pengunjung hari ini cukup ramai karena, masyarakat yang ingin membeli barang untuk lebaran. 

"Ini ramai sekali karena besok sudah lebaran. Setiap tahun memang jelang lebaran pasar selalu ramai karena masyarakat mau menyambut Idulfitri dengan masak-masak atau lainnya. Jadi antusias masyarakat seperti ini sudah biasa," ungkapnya. * (rag)