Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wali Kota Medan akan Koreksi Dinas yang Lambat Gunakan Belanja Daerah

Wali Kota Bobby Nasution saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti rapat di Rumah Dinas Gubsu di Jalan Sudirman No 41 Medan, Jumat (30/4/2021). suaratani.com-ist

SuaraTani.com-Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadikan keterlambatan membayarkan gaji pegawai honorer di dinas-dinas sebagai bahan evaluasinya untuk mengambil langkah mengganti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan. 

“Dan ini saya harapkan bisa secepatnya dilakukan. Apalagi kan assesmen sudah selesai dilakukan dan hasilnya juga sudah keluar,” ujar Bobby usai mengikuti rapat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (30/4/2021). 

Bobby mengatakan, selain persoalan keterlambatan pembayaran gaji pegawai honorer, keterlambatan belanja modal juga menjadi bahan koreksi yang akan digunakannya.

“Karena kan seperti arahan Pak Presiden dan juga tadi diingatkan pak Gubernur, kita harus mempercepat belanja daerah. Karena itu, dinas-dinas yang belanja pegawainya belum bisa diselesaikan, ini koreksi besar bagi dinas-dinas,” kata Bobby. 

Seperti diketahui, pada pekan lalu Wali Kota Bobby Nasution mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi karena dinilai tidak mampu menyelesaikan permasalahan di dinas terutama terkait penanganan Covid-19. * (ika)