Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masa PPKM Darurat, Konsumsi LPG Meningkat 4%

Petugas mengisi ulang tabung gas LPG 3 kilogram. Di masa penerapan PPKM darurat, konsumsi LPG termasuk Bright Gas meningkat 4% dari rata-rata konsumsi harian.suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| PT Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut) mencatat ada penurunan konsumsi Bahan Bakar Minyak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Sumatera Utara (Sumut). 

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, hingga minggu ketiga Juli 2021, konsumsi gasoline turun sebanyak 9%  dan gasoil turun 13%.

“Tetapi, di periode yang sama, konsumsi Liquefied Petroleum Gas (LPG) termasuk Bright Gas mengalami peningkatan sebesar 4% dibanding dengan konsumsi rata-rata di Sumut," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (23/7/2021).

Taufikurachman memastikan, sejauh ini pasokan BBM untuk wilayah Sumut tetap tercukupi, dan SPBU tetap beroperasional. 

“Semua SPBU kita pastikan bekerja dan siap melayani kebutuhan BBM  masyarakat karena BBM merupakan kebutuhan yang essensial,” tegasnya. 

Seperti diketahui, Pemerintah memperpanjang PPKM di sejumlah kota di Indonesia termasuk Kota Medan hingga 25 Juli  mendatang sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. *(ika)