Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelanggan Komersil Batasi Jam Buka, Penjualan Gas Alam Turun

Sales Area Head PGN Medan Saeful Hadi.suaratani.com-ika


SuaraTani.com – Medan| Perusahaan Gas Negara (PGN) area Medan mencatat ada penurunan konsumsi gas alam selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di bulan Juli 2021. 

Sales Area Head PGN Medan Saeful Hadi mengatakan, penurunan konsumsi terjadi di pelanggan komersil dan kecil yang kegiatan operasionalnya dibatasi selama PPKM. Sementara untuk pelanggan industri tidak mengalami gangguan, karena tidak termasuk yang terkena pembatasan.

“Tetapi berapa besar penurunannya masih belum bisa didata, karena kan bulan Juli masih tersisa beberapa hari lagi,” ujar Saeful ketika dihubungi, Sabtu (24/7/2021).

Saeful menyebutkan, selain berdampak pada konsumsi, PPKM juga mempengaruhi proses pengerjaan jaringan untuk pelanggan baru terutama yang komersil.

“Jadi mundur pengerjaanya, karena kan memang ada pembatasan jam buka, jadi mereka berfikir agak ditunda dulu,” sebutnya. 

Hingga bulan Juli, PGN area Medan mencatat ada 39.320 pelanggan dengan pemakaian gas 13.93 MMBTUD. Sementara untuk pelanggan baru, setidaknya ada 30 calon pelanggan komersil yang saat ini masih dalam proses pengerjaan jaringan. *(ika)