Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Percepat Vaksinasi, RSI-Kodam I/BB Lakukan Vaksinasi untuk 1.000 Orang

Senior Manager Corporate & Community Affairs, Regal Springs Indonesia, Dian Octavia (kiri) menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat Sergai, Senin (26/7/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Sergai| Regal Springs Indonesia (RSI) bermitra dengan Kodam I/Bukit Barisan (BB) dan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 orang di Sergai, Senin (26/7/2021). 

“Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Cermin, Sergai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini merupakan lanjutan dari Program Keberlanjutan dan Tanggung Jawab Sosial KAMI PEDULI,” kata Senior Manager Corporate & Community Affairs, Regal Springs Indonesia, Dian Octavia, dalam siaran persnya, Senin (26/7/2021).

Dikatakannya, vaksinasi sangatlah penting untuk mengendalikan infeksi Covid-19. Karena itu, Regal Springs Indonesia sangat senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan melakukan vaksinasi ini kepada masyarakat Sergai.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bermitra dengan Kodam I/BB, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang sebagai tim pelaksana Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab  Sergai. Vaksinasi ini ditujukan untuk 1.000 orang yang tinggal di Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan, dekat dengan fasilitas pengolahan tilapia kami,” kata Dian.

Dian mengatakan, tujuan program ini adalah untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah bagi masyarakat. 

“Perusahaan telah melaksanakan rencana penanganan risiko Covid-19 sejak Februari 2020. Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan karyawan dan masyarakat setempat,” tambah Dian. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sumber Daya Manusia, Agus Kafid mengatakan, kegiatan vaksinasi ini juga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dari Covid-19. 

“Kalau masyarakat aman maka kelangsungan operasi perusahaan juga menjadi lebih terjamin,” jelas Agus Kafid. 

Pihaknya  mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kodam I/BB, Kodim 0204/Deli Serdang, Bupati Sergai, Dinas Kesehatan Sergai, Polres Sergai, Polsek Pantai Cermin, Camat Pantai Cermin, Puskesmas Pantai Cermin, para kepala desa dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dikatakan Agus, menyikapi  pandemi Covid-19, Regal Springs Indonesia telah menerapkan upaya-upaya khusus dalam program KAMI PEDULI Melawan Covid-19 untuk mendorong karyawan dan masyarakat mengikuti panduan pemerintah. Hal itu untuk mengurangi infeksi dan mengatasi kekuatiran terkait vaksinasi. * (junita sianturi)