Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Edy Rahmayadi Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arief S Trinugroho mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2021 pada  Ajang  TOP BUMD Awards 2021, yang digelar majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9/2021).suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2021 pada  Ajang  TOP BUMD Awards 2021, yang digelar majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9/2021).  

Top Pembina BUMD 2021 diberikan kepada Gubernur Edy Rahmayadi karena dinilai berhasil membina sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, sehingga menjadi perusahaan yang sehat, berdaya saing dan berkontribusi terhadap perekonomian daerah. 

Selain itu, Bank Sumut dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi yang merupakan BUMD milik Pemprov Sumut juga memperoleh penghargaan pada ajang tersebut. Bank Sumut meraih Penghargaan Bintang Lima TOP BUMD Awards 2021, dan TOP CEO BUMD 2021 yang diraih (alm) Muchammad Budi Utomo, Direktur Utama PT Bank Sumut untuk penilaian pada Tahun 2020.

Begitu juga PDAM Tirtanadi  yang berhasil meraih predikat TOP BUMD Awards 2021 kategori Bintang Lima dan Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi menyabet TOP CEO BUMD 2021.

Penghargaan kepada Gubernur Edy Rahmayadi diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumut Arief S Trinugroho. 

Dikatakannya, Pemprov Sumut sangat mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut yang secara rutin digelar setiap tahun.

“Semoga ajang pemberian penghargaan TOP BUMD Awards yang secara rutin digelar tersebut dapat terus mendorong BUMD-BUMD di daerah untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan mengembangkan diri menjadi perusahaan yang sehat, berdaya saing dan berkontribusi terhadap perekonomian daerah,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Terpisah, Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan, penghargaan TOP BUMD Award merupakan spirit dan motivasi bagi Bank Sumut untuk lebih meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumut.

Rahmat juga menjelaskan Bank Sumut berkomitmen untuk meningkatkan digitalisasi pada produk dan layanan agar menyejajarkan diri dengan Bank-Bank BUMN atau Swasta besar lainnya. Selain itu untuk memperkuat struktur modal dalam rangka ekspansi bisnis dan lebih meningkatkan profesionalisme dan tata kelola perusahaan, Bank Sumut telah memperoleh restu pemegang saham untuk melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering (IPO) pada Tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Dirut PDAM  Tirtanadi Kabir Bedi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan TOP BUMD Awards 2021 yang diperoleh. 

"Kami  bersyukur dan bangga atas penghargaan ini, serta  berterima kasih kepada  Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub  Musa Rajekshah atas pembinaan yang dilakukan  kepada manajemen Tirtanadi selama ini," kata Kabir Bedi.

Kabir Bedi  mengatakan, akan bertekad berbuat  lebih baik memberikan  pelayanan  prima kepada masyarakat pelanggan, dengan percepatan program kerja 11.000 liter/detik untuk kebutuhan air di Kota Medan sekitarnya. Di mana saat ini, saat ini PDAM Tirtanadi masih mengelola air bersih sekitar 7000 liter/detik.

"Oleh karena itu pada awal tahun 2023 nanti diharapkan tidak ada lagi kekurangan air terhadap masyarakat pelanggan karena kita sudah melakukan sejumlah kerjasama untuk memenuhi 11.000 liter/detik,” kata Kabir Bedi. *(wulandari)