Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hasil Asesmen Direksi BUMD Kota Medan Diumumkan, Bobby Minta Harus Kejar Target

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri penyerahan hasil asesmen calon Direksi BUMD Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Jumat (17/9/2021).suaratani.com-rahyu


SuaraTani.com - Medan| Panitia seleksi (Pansel) akhirnya mengumumkan nama-nama yang berhasil lolos dalam seleksi direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terhadap tiga perusahaan umum daerah. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Sekda) Kota Medan Wiriya Al-rahman yang juga sekaligus Ketua Pansel, Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Jumat (17/9/2021). Saat itu turut hadir, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman. 

Ketiga perusahaan tersebut yakni Perusahaan Umum Daerah Pasar, Perusahaan Umum Daerah Pembangunan dan Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution pada kesempatan itu menekankan kepada direksi yang lolos untuk bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

"Yang pasti, yang perlu saya sampaikan, yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tesnya bagus, memiliki kemapuan. Tapi, ini semua harus dibuktikan di lapangan, itu yang paling penting," kata Bobby. 

Ia menyebut, Pemko Medan akan memberikan sejumlah target terhadap direksi yang nantinya dilantik. Jika tidak sesuai target, kata Bobby, ia akan memberikan evaluasi. 

"Kita kerja ini perlu evaluasi dengan pemerintah atasan kita, baik provinsi atau pun pemerintah pusat. Setelah diatas kertasnya bagus, di lapangan juga harus bagus. Nanti kalau gak lolos kita evaluasi," ujarnya. 

Sementara itu, Wiriya Alrahman mengatakan, setelah hasil asesmen diumumkan. Selanjutnya, para direksi yang lolos tingga menunggu SK penetapan dari Wali Kota Medan untuk selanjutnya dilantik. 

"Selanjutnya, nanti ditetapkan dengan SK walikota, dan tinggal pelantikan," kata Wiriya. 

Untuk Perusahaan Umum Daerah Pasar, jabatan Direktur Utama diemban Suwarno, Direktur Operasional dijabat Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan dipegang Fernando H Napitupulu, dan Direktur Pengembangan dan SDM diserahkan kepada Imam Abdul Hadi.

Untuk Perusahaan Umum Daerah Pembangunan,  Direktur Utama dijabat Gerald Patogi Siahaan, Direktur Operasional dipegang Ahmad Yasir Lubis, Direktur Umum dan Keuangan/SDM diamanahkan ke  Bambang Hendarto, sementara Direktur Pengembangan diserahkan kepada Syafrizal Lubis.

Sedangkan untuk Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan,  Direktur Utama dipegang Harisandi Syafril Harahap, Direktur Operasional diemban Boy Miharza,  Direktur Umum dan Keuangan/SDM diamanahkan kepada Jansen Sihaloho, sedangkan Direktur Pengembangan diserahkan kepada  Rudi.*(rahyu)