Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi di Kantor Pusat HKBP

Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra didampingi Bupati Taput Nikson Nababan memberi semangat kepada Debora Sihotang untuk tidak takut divaksinasi.suaratani.com-darwin nainggolan


SuaraTani.com - Taput| Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol.RZ.Panca Putra  bersama Ketua Bhayangkari Sumut  Rita Panca Putra didampingi oleh  Irwasda kombes Fahmi, Dirkrimsus Kombes J.Nababan, Kabid TIK Kombes R Sinambela, Dir Bimmas Kombes Sofian dan Kasat  Brimob Kombes Suheru serta Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Ronal Sipayung, Dandim O210/TU.Letkol Czy Agus Ronny Widodo meninjau pelaksanan vaksinasi yang dilaksanakan Kantor Pusat HKBP bekerja sama dengan Polda Sumut dan Pemkab Taput untuk  5.000 sasaran  yang dilaksanakan di kantor pusat HKBP Tarutung selama 2 hari, Senin-Selasa (13-14/9/2021).

Kapolda yang tiba di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung disambut Ephorus HKBP Robinson Butarbutar bersama unsur pimpinan HKBP beserta Bupati Taput dan Forkopimda.

Sebelum meninjau pelaksanan vaksinasi, Kapoldasu menyerahkan bantuan sembako berupa 4.500 kilogram (kg) beras, 1.900 kg minyak goreng, 2.850 kg gula, 4.750 dus mie instan dan 1.900 kotak bubuk teh yang dikemas dalam 950 paket, yang diserahkan secara simbolis kepada 10 warga di halaman Kantor Pusat HKBP pearaja Tarutung.

Dalam arahannya Kapolda Sumut mengatakan, kehadirannya bersama rombongan  di Kantor Pusat HKBP merupakan hadiah yang indah dari Tuhan. Apalagi kehadiran mereka ini dalam rangka mendukung dan membantu masyarakat mendapat vaksinasi.

“Selain mendorong percepatan vaksinasi, harapannya adalah supaya masyarakat kita di Tapanuli Utara ini sehat. Kalau kita semua sehat, percayalah Tuhan akan selalu memberkati dan menjauhkan kita dari Covid ini, dan roda perekonomian akan berjalan lancar," ujar Kapolda.

Sementara Ephorus HKBP Robinson Butarbutar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut  yang sudah memprakarsai pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pada hari ini.

“Pelaksanaan vaksinasi ini kita rencanakan sebanyak 5.200 sasaran yang berjalan secara serentak di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Gedung Sekolah Minggu HKBP Pearaja, Gedung HKBP Sipahutar, Gedung HKBP Garoga, Gedung HKBP Pangaloan dan di Gedung HKBP Banuarea,” kata Ephorus.

Lebih lanjut Ephorus mengatakan, program vaksinasi ini merupakan hal yang bersejarah, karena  lewat kerja sama ini, HKBP menunjukkan bahwa memang seluruh masyarakat Indonesia harus mendukung usaha pemerintah menyelamatkan bangsa dari Covid-19 ini.

“Secara khusus untuk daerah daerah di sekitar Danau Toba. Vaksinasi ini sangatlah penting, karena tanpa kita divaksinasi maka para wisatawan akan sulit datang ke tempat kita di sekitar Danau Toba,” tegas Ephorus.

Kapolda Sumut  saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, terlihat terus memberikan edukasi dan semangat kepada para masyarakat  agar tidak takut untuk divaksin. Bagi para tenaga kesehatan, kapolda juga memberikan spirit agar tetap semangat dalam melaksanakan vaksinasi. *(darwin nainggolan)