Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kebakaran di Siborongborong, Lima Unit Rumah dan 10 Kios Ludes Terbakar

Petugas Kepolisian berjaga-jaga di lokasi  kebakaran di Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut),  Rabu (22/9/2021). Kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.00 Wib Kebakaran yang terjadi  menghanguskan lima unit rumah warga dan 10 unit kios. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Kebakaran yang terjadi  hanya dalam waktu dua jam menghanguskan lima unit rumah warga dan 10 unit kios di Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut),  Rabu (22/9/2021), sekira pukul 12.00 Wib.

"Kevakaran terjadi Rabu (22/9/2021), sekira pukul 12.00 Wib di Jalan Dolok Martimbang Kelurahan Pasar Siborongborong. Kebakaran yang terjadi berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 Wib,” kata Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing kepada  wartawan.

Menurutnya, ada  15  unit yang terbakar antara lain lima unit rumah warga semi permanen dan 10 unit kios milik Pemkab Taput terbuat dari papan.

Kelima unit rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38) dan Mariki Hutagalung (35). Kelimanya warga Jalan Dolok Martimbang Kelurahan Pasar Siborongborong. 

“Dari keterangan saksi yang kita peroleh bahwa api bersumber dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat ke rumah yang lain. Rumah posisi rapat sedangkan kios milik Pemkab tepat di belakang rumah yang terbakar,” jelas Baringbing.

Untuk korban jiwa menurut Baringbing, tidak ada namun kerugian yang di taksir mencapai miliaran rupiah.

“Saat ini tim Inafis kita masih melakukan olah TKP di lapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," jelas Baringbing.* (darwin nainggolan)