Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemulung Tewas Tergilas Kereta Api di Jalan Thamrin

Tubuh Korban ditutupi koran akibat hancur tergilas kereta api barang yang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi, di Jalan Thamrin, Rabu (15/9/2021).suaratani.com-rahyu


SuaraTani.com - Medan| Seorang pria ditemukan tewas mengenaskan karena digilas kereta api barang yang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi, di  jalur rel yang berada di Jalan Thamrin, Rabu (15/9/2021). 

Petugas piket dari Koramil 04 Medan Sertu Hasmer Sirait mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. 

"Bertepatan saya piket kan Koramil, Tadi pukul 04.30 WIB datang salah satu warga, ngelapor ke piket bahwa ada seorang warga tertabrak kereta api barang," sebutnya. 

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian. Setelah tiba di lokasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi badan yang  hancur. 

"Mayat sudah tertidur disini, kemudian langsung kami tepikan takutnya nanti ditabrak lagi oleh kereta api yang akan datang lagi. Kepalanya sudah kosong, kakinya disana, sudah tercecer la," ujar Hasmer. 

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, kata Hasmer, korban diketahui bernama Daniel Hutagalung (28). Sehari-hari ia berprofesi sebagai pemulung. 

"Kalau yang kami dengar laporannya, si korban ini pemulung dan tinggalnya pun di pinggir rel kereta api. Kemungkinan di korban mau ke kamar mandi, karena kamar mandinya kan diseberang," kata Hasmer. 

Bostomi, Abang kandung korban mengatakan, tidak mengetahui pasti kronologis kejadian yang menyebabkan adiknya itu tewas. Ia mengaku, baru mengetahui kejadian itu pada pukul 07.00 WIB. 

Ia menjelaskan, sehari-hari Daniel bekerja sebagai pemulung. Namun, adiknya itu tinggal Jalan Yos Sudarso, Lingkungan 3 Kelurahan Glugur Kecamatan Medan Barat. 

"Tapi biasanya, ia juga sering tidur di bawah fly over ini. Main- mainnya memang disini," sebutnya. 

Setelah dievakusi oleh petugas, jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk proses selanjutnya. Sementara abang korban, dibawa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.*(rahyu)