Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Gelar Vaksinasi untuk 1.200 Sasaran

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di dua tempat, Jumat (17/9/2021).suaratani.com-darwin nainggolan 

SuaraTani.com - Taput| Dalam mendukung program Pemerintah mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat,Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar vaksinasi untuk 1.200 sasaran yang dilaksanakan di Sopo Partukkoan dan Gedung Nasional Tarutung, Jumat (17/9/2021).

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung SIK bersama Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, Asisten I bidang  pemerintahan Parsaoran Hutagalung dan unsur Forkopimda Taput serta PJU polres meninjau pelaksanaan vaksinasi dan sembari berbincang dengan peserta vaksinasi di dua tempat tersebut.

Kapolres Taput di sela-sela peninjauannya saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi merdeka pada hari ini Polres Taput melaksanakan vaksinasi untuk 1.200 sasaran yang diprioritaskan untuk lansia, masyarakat yang mobilitas tinggi seperti pedagang dan pengemudi, serta para pelajar SLTA sederajat.

“Kita  prioristaskan pada para pelajar SLTA, karena Taput ini sudah memasuki level 2 dimana pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan sehingga kita menyasar para pelajar yang sudah melaksanakan tatap muka," ujar Ronald Sipayung.

Lebih lanjut Kapolres Taput menjelaskan, secara keseluruhan Polres Taput sudah menerima 26.000 dosis dari Biddokes Polda Sumut.

“Sampai hari ini  vaksinator kita sudah melaksanakan vaksinasi untuk 26.000 sasaran di seluruh Taput,” terangnya.

Di sisi lain Polres Taput juga turut membantu pemerintah Taput  secara khusus Dinas Kesehatan  dalam pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh wilayah Taput.

Salah seorang warga masyarakat yang sudah lansia penerima vaksinasi medeka di Sopo Partukkoan Tarutung, Rosintan boru Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah secara khusus buat Kapolres Tapanuli Utara, yang menyelenggarakan vaksinasi, sehingga para lansia  bisa mendapatkan vaksinasi.

"Semoga Corona ini cepat berlalu dari daerah kita ini,terutama dari negara kita ini,” ucap Rosintan. *(Darwin nainggolan)