Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Semarakan Hari Jadi Taput, TWGC Gelar Gowes Santai

Ketua Panitia Gowes Santai, Eva R Pasaribu. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com –Taput| Menyemarakan  hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ke 76  pada  5 Oktober 2021 yang akan datang, Tarutung Womens Gowes Club (TWGC) akan menggelar sepeda santai yang dilaksanakan, Minggu (3/10/2021).

Ketua Panitia Gowes Santai, Eva R Pasaribu mengatakan, event ini diselenggarakan selain menyemarakkan hari jadi Taput juga untuk mengedukasi  masyarakat Tarutung untuk lebih mencintai olah raga bersepeda.

“Dengan bersepeda kita akan semakin sehat dan kita turut membantu pemerintah dalam mengurangi polusi udara dengan cara mengurangi mobilitas kendaraan  bermotor," ujar Eva kepada SuaraTani.com di ruang kerjanya, Selasa (28/9/2021). 

Eva menjelaskan, event Goes Santai yang memperebutkan Door Price sebuah sepeda dari Bupati Taput dan hadiah menarik lainnya  digelar secara terbuka untuk umum dan  tidak dipungut biaya pendaftaran.

Dikatakannya, event ini akan dimulai pukul 06.00 wib hingga selesai, dengan rute start dari Simpang 4 depan Tugu Lonceng Tarutung-Air Soda-Pancur Napitu-Hutabarat-DI Panjaitan dan finish di depan Tugu Lonceng.

“Mari  masyarakat Tarutung sekitarnya untuk turut dalam event gowes santai ini dengan tetap mengacu pada anjuran pemerintah untuk mematuhi Prokes," jelas Eva.

Terpisah, Ketua TWGT Taput, Rimbun Situmorang  lewat aplikasi WahstApp menjelaskan sejarah terbentuknya komunitas ini. 

Menurutnya, TWGC  terbentuk sejak tahun 2019  lalu dan sudah mempunyai  16 orang anggota. Dan, event gowes santai ini sudah lama diprogramkan namun akibat Covid-19  event ini tertunda.

“Inilah waktu yang indah kita bisa laksanakan program ini. Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah Taput yang sudah mensupport event ini dengan pemberian ijin,” kata  Rimbun.* (darwin nainggolan)