Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sofyan Tan Rayakan Ulang Tahun dengan Pemulung dan Pemecah Kemiri

Politisi Sofyan Tan menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada seorang warga Jalan Penerbangan Medan di acara perayaan ulang tahun ke 62, Minggu (26/9/2021).suaratani.com-ika 

SuaraTani.com – Medan| Politisi yang juga tokoh pendidikan Sumatera Utara (Sumut)  Sofyan Tan memilih merayakan ulang tahun ke 62 bersama pemulung  di  Jalan Jaya Tani Kecamatan Medan Johor, Minggu (26/9/2021) pagi. 

Di sana, Sofyan Tan berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako bagi warga yang tinggal di pemukiman yang padat itu. 

"Ini bukan kampanye yah. Masih lama itu 2024. Tapi ini karena saya ingin berbagi kebahagiaan," ujar Sofyan Tan.

Bagi Sofyan yang duduk di Komisi X DPR RI, pekerjaan memulung bukanlah pekerjaan yang memalukan. Tetapi justru pekerjaan yang mulia, karena membantu pemerintah mengatasi masalah sampah. 

"Sehingga bukan alasan bagi anak pemulung untuk mengubur mimpi mendapatkan pendidikan yang tinggi, karena pemerintah saya pastikan memberikan perhatian lewat program Kartu Indonesia Pintar," sebutnya. 

Ia juga memastikan, merayakan hari istimewa pertambahan usia dengan komunitas masyarakat bukan hal baru. 

Hampir setiap tahun perayaan ulang tahunnya dilakukan dengan masyarakat. 

"Dua tahun lalu saya rayakan dengan makan bersama para penarik becak, kan belum pandemi," terangnya. 

Pada kesempatan itu, Sofyan Tan juga sengaja mengajak para penerima beasiswa KIP Kuliah. Ia ingin menunjukan bahwa anak pemulung juga bisa sukses dan sekolah tinggi. 

"Mereka bukan orang mampu tapi bisa kuliah. Ada bapaknya yang bekerja di pasar, ada bapaknya yang bekerja sebagai sopir dan lain sebagainya. Tapi mereka bisa kuliah. Pendidikan itu kunci untuk sukses. Jadi saya ingin dari anak pemulung ini nanti bukan hanya memulung sampah saja, tapi ke depan juga akan memulung harta kekayaan dari mana saja dengan kesuksesannya," tutur Sofyan yang mewakili Sumut 1. 

Usai memotivasi para pemulung di Jalan Tani Jaya, Sofyan Tan juga mengunjungi para pemecah kemiri di Jalan Penerbangan Medan. 

Seperti di Jalan Jaya Tani, di sini ia juga memberikan beberapa bantuan sembako kepada warga. Ia juga memotivasi para pemecah kemiri tersebut untuk sukses. 

Warga sangat mayoritas kaum ibu itu terlihat dekat dengan wakil rakyat tersebut. Mereka memberikan kejutan kepada Sofyan Tan dengan memberikan kue sebagai ucapan ulang tahun. 

"Selamat ulang tahun kepada Pak Sofyan. Kami bersyukur masih ada wakil rakyat yang peduli dengan kami dan datang ke kampung kami yang kumuh ini," kata Daslah, warga yang menerima bantuan Sofyan Tan. 

Ia berharap kedekatan Sofyan Tan dengan rakyat terus terjalin. 

"Kalau bisa jangan sekali ini saja datang menjumpai kami Pak. Ke depan pun harus ingat kami," sebutnya. *(ika)