Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Turun ke Medan, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pasar Lau Cih

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (17/9/2021)suaratani.com-rahyu


SuaraTani.com - Medan| Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kedatangannya bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merupakan upaya untuk mengakselerasikan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo. 

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mengakselerasikan vaksinasi, maka saya dan Panglima berkunjung melihat langsung upaya untuk melaksanakan vaksinasi salah satunya di Pasar induk," kata Jenderal Listyo.

Ia menyebut,  pemerintah akan terus berupaya untuk menyediakan stok vaksin yang cukup bagi setiap daerah. Untuk itu, ia berharap setiap daerah untuk mengejar target vaksinasi yang telah ditentukan oleh pemerintah. 

"Jadi tentunya target harus dikejar, vaksin dalam waktu kedepan akan terus datang," ujarnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu-ragu melakukan vaksinasi. Sebab, menurut Listyo, tingginya angka vaksinasi akan berpengaruh terhadap penentuan tingkat level di setiap daerah. 

"Bagi masyarakat yang masih ragu untuk melaksanakan vaksinasi, mari Berbondong-bondong datang ke gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan. Dan tentunya bagi yang sudah vaksin tetap harus pakai masker," ujar Listyo.

"Melakukan kegiatan vaksinasi ini, khususnya wilayah Medan bisa menurunkan level. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas dan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat, di satu sisi pertumbuhan Covid-19 juga  bisa dikendalikan," sambungnya. 

Sementara itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa mobilitas pedagang pasar di Pasar Induk Lau Cih itu cukup tinggi, sehingga perlu dilakukan vaksinasi. 

"Vaksinasi yang dilaksanakan di pasar induk, tepat sekali vaksinasi dilaksanakan disini, karena kita bisa langsung bertemu dengan pelaku usaha di Pasar Induk ini untuk diajak bersama-sama melaksanakan vaksin. Kami semua tahu bahwa usaha di Pasar Induk kegiatannya dimulai jam 2 pagi, itu sudah berada di pasar induk ini dan pulangnya siang," kata Hadi. 

Ia menyebut, pelaksanaan vaksinasi ini, merupakan upaya jemput bola dari pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi di 33 kabupaten/kota di Sumut. 

"Sehingga kita jemput bola untuk bisa melaksanakan vaksinasi," sebutnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Letjen TNI Hasanuddin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. *(rahyu)