Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Sergai Perbaiki Jalan yang Terputus Karena Banjir

Bupati Darma Wijaya meninjau proses perbaikan jalan di Desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul yang putus akibat banjir, Rabu (13/10/2021). Perbaikan jalan yang merupakan jalan utama kampung itu dilakukan degan menggunakan alat berat.suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Sergai|  Warga Desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai), Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan yang sudah menyediakan alat berat dan membantu perbaikan jalan yang terputus akibat tergenang banjir.

Salah seorang warga blok XII Desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul, Jani mengaku bahwa jalan yang menghubungkan Desa Bantan dengan Desa Sibarok  di Kecamatan Dolok Masihul ini sudah lama rusak karena banjir. Genangan air yang terus menerus membuat jalan terputus dan tidak bisa dilalui warga.

"Udah dari bulan puasa kemarin kami bergotong royong memperbaiki jalan, namun jalan tak kunjung bagus karena air terus tergenang dan alat yang digunakan untuk memperbaiki pun seadanya," ungkap Jani, Rabu (13/10/2021).

Padahal jalan ini adalah jalan umum yang dilalui masyarakat. Selama jalan ini rusak, masyarakat terpaksa keliling dari kebon yang bisa ditempuh sampai setengah jam.

"Dari bulan puasa masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan, namun tidak kunjung selesai. Akhirnya kami lapor ke Pak Bupati. Pak Bupati lihat kondisinya terus kasih bantuan alat berat dan bambu untuk dibronjong," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Darma Wijaya turun langsung melihat kondisi jalan yang rusak ini. Iapun berjanji akan membantu perbaikan jalan dengan menurunkan alat berat dan memberikan bantuan material berupa bambu dan goni.

Jalan yang selalu banjir dan tergenang air ini ditimbun menggunakan tanah yang dimasukkan ke goni, lalu dibronjong dengan bambu dan tepas. Saat ini, perbaikan jalan sudah hampir selesai dan bisa dilalui masyarakat. *(rag)