Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kodim 0201/Medan Serahkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi atas bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang disalurkan Kodim 0201/Medan, Jumat (8/10/2021) di Lapangan Benteng, Medan. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi atas bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang disalurkan Kodim 0201/Medan. 

Bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Medan yang menerimanya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan modal usaha di tengah pandemi covid-19 saat ini.

"Pemko Medan mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0201/Medan yang telah membantu masyarakat Kota Medan. Ada 6.000 masyarakat yang menerima bantuan khususnya kepada pedagang kaki lima dan warung," kata Bobby Nasution  ketika menghadiri launching penyerahan BTPKLW di seluruh Kota Medan yang dipusatkan di Lapangan Benteng Medan, Jumat (8/10/2021).

Acara tersebut  juga dihadiri Irdam I/BB, Brigjen TNI Suko Basuki, Dandim 0201/BS, Kol Inf Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko serta unsur forkopimda kota Medan lainya yang hadir. 

Bobby Nasution mengatgakan, selama masa pandami covid-19, Pemko Medan belum dapat membantu semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, gotong royong dan kolaborasi antara Pemda dan unsur forkopimda sangat penting dalam membantu masyarakat.

"Mudah-mudahan bantuan yang diterima masyarakat ini bisa membantu meringankan beban ataupun dijadikan modal usaha sehingga penggunaan efektif," kata Bobby Nasution. 

Sementara itu, Irdam I/BB, Brigjen TNI Suko Basuki,  dalam sambutanya mengatakan di tengah perkembangan kasus covid-19 dan adanya penerapan PPKM level 2 serta kuatnya potensi ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi ini, terjadi pelemahan akses ekonomi oleh seluruh lapisan masyarakat terutama pelaku usaha seperti pedagang kaki lima dan warung yang belum tersentuh bantuan yang disalurkan Pemerintah. 

Oleh sebab itu, perlu adanya program BTPKLW-TNI kepada pelaku usaha yang berada di wilayah berstatus PPKM level 2. 

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat juga meringankan beban di tengah pandemi covid-19," harapnya.

Sebelumnya, Dandim 0201/ Medan, Kol Inf Agus Setiandar dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 8-12 Oktober 2021, dengan jumlah peserta penerima sebanyak 6.000 orang dari 21 Kecamatan.

"Bantuan yang diterima sebanyak Rp1.200.000 tanpa potongan, dan peserta yang menerima bantuan ini merupakan masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah," jelas Dandim.* (wulandari)