Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasokan BBM ke Sumut Terkendala Transportasi, Pertamina Minta Maaf

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut Taufikurachman saat menjelaskan penyebab kekosongan BBM di sejumlah SPBU di Kota Medan dan sekitarnya, Kamis (14/10/2021).suaratani.com-ika 


SuaraTani.com – Medan| PT Pertamina Patra Niaga area Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) akhirnya angkat bicara terkait  kekosongan Bahan Bakar Minyak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Medan dan sekitarnya yang sudah berlangsung sepekan terakhir. 

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut Taufikurachman mengatakan, kekosongan stok BBM dikarenakan pasokan BBM yang didatangkan dengan menggunakan kapal tanker mengalami keterlambatan. 

“Sehingga pasokan yang ada di TBBM  Medan Group harus kami atur, agar kebutuhan masyarakat masih bisa kita suplai dengan baik dan merata. Untuk itu, kami mohon maaf,” ujar Taufikurachman saat ditemui di Kantor Pertamina Patra Niaga, Kamis (14/10/2021). 

Dijelaskannya, saat ini, pasokan BBM sudah masuk ke Sumut seiring dengan berhasilnya kapal tanker bersandar di Belawan. Kapal tanker tersebut membawa BBM sebanyak 15.900 Kilo Liter (KL) untuk jenis Pertalite dan Pertamax yang diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan untuk 5 hingga 7 hari kedepan. 

“Dan insha Allah akan masuk lagi, sehingga pasokan BBM kita bisa kembali normal” terangnya. 

Karena itu, Pertamina mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying, dan membeli BBM sesuai kebutuhan saja.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah SPBU di Kota Medan terpaksa berhenti melayani pembeli akibat pasokan yang tersendat. 

Salah satunya terlihat di SPBU 13.201.101 di Jalan Jamin Ginting.  

“Mohon maaf,  Pertalite Pertamax habis,” bunyi pengumuman menggunakan selembar karton yang diletakkan di pintu masuk SPBU. 

Saat dikonfirmasi, petugas SPBU menyebutkan kekosongan sudah terjadi sejak Rabu (13/10/2021) pukul 23.00 WIB untuk jenis Pertamax dan Kamis (14/10/2021) pagi untuk jenis Pertalite. 

“Yang ada sekarang tinggal Solar,” sebut petugas, sembari menyebutkan jika pasokan dikabarkan akan masuk Kamis sore. 

Selain di SPBU di Jalan Jamin Ginting, kekosongan Pertalite juga terlihat di SPBU Singapore Station di Jalan Brigjend Katamso, termasuk juga di SPBU di kawasan Tanjung Morawa. *(ika)