Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengurus SMSI Taput dan Panitia Pelantikan Audiensi ke Bupati

Pengurus SMSI dan Panitia Pelantikan berfoto bersama Bupati Taput. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), dan panitia pelantikan melakukan audiensi ke Bupati Taput, Nikson Nababan, Sabtu  (9/10/2021) malam, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung.

Bupati berharap, dengan terbentuknya SMSI di wilayah Taput akan menjadi mitra strategis Pemkab Taput dalam menjalankan program dan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Taput.

"Saudaraku semua, mari kita sama-sama membangun Taput. Saya juga minta saran dan masukan yang positif dalam membantu saya menjalankan program pemerintah demi kemajuan daerah dan masyarakat, terutama yang dituangkan dalam karya jurnalistik," ujar Nikson Nababan.

Bupati memaparkan sejumlah programnya, diantaranya pendirian Universitas Negeri Umum di Taput demi kemajuan pendidikan dan ekonomi.

Bupati yakin dengan adanya Universitas tersebut, kesejahteraan masyarakat Taput dalam berbagai bidang bisa tumbuh pesat.

"Jika universitas Negeri Umum berdiri di daerah kita ini, akan ada kemajuan dalam beragam aspek, terutama dalam peningkatan sosial ekonomi masyarakat," kata Nikson.

Bupati juga mengungkapkan, terkait sejumlah ruas jalan di wilayah Taput yang menjadi urusan pemerintah provinsi dan pusat yang mendesak untuk segera diperbaiki dan dibangun.

Selain itu, sejumlah pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan pertanian juga sangat membutuhkan perhatian serius dari pemerintah pusat dan provinsi Sumut.

Di sektor pertanian, Bupati berbicara soal keluhan petani tentang ketersediaan pupuk dan kendala yang dihadapi para stakeholder penyedia pupuk.

Ketua SMSI Taput (mandataris), Jan Piter Simorangkir menjelaskan, terbentuknya SMSI akan menempatkan eksistensi jurnalis bekerja secara profesional dan bertanggung jawab di tengah derasnya 'adu cepat' arus informasi di era digital saat ini.  

“Anggota yang bergabung di SMSI Taput, akan tetap bekerja sesuai kode etik jurnalistik. SMSI merupakan salah satu payung bagi industri media dan pekerja media yang berbasis online,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelantikan, Tulus Sibuea menyampaikan, atas dasar kebersamaan dan musyawarah, pihaknya akan mempersiapkan pelantikan Pengurus  SMSI Taput sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari pengurus SMSI Sumut dan AD/ART.

"Kita rencanakan, pelantikan dilakukan awal November 2021 dan akan dihadiri Pengurus SMSI Sumut dan Dinas Kominfo Sumut," kata Tulus Sibuea.

Turut serta dalam audiensi tersebut, Sekretaris SMSI Taput (mandataris) Rinto Aritonang, Sekretaris Panitia Henri Harianja, beserta jajaran pengurus/panitia antara lain, Yansen UM Simanjuntak, Bisnur  Sitompul, Darwin Nainggolan, Jonson Silaban, Friska Panjaitan, Dahlia Simorangkir, Marulak Lumbantobing, Douglas Lumbantobing, Maju Simanungkalit, Bommen Simanjuntak, Aman Siregar, dan Andoki Manalu.* (darwin nainggolan)