Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Asima Ruht Lumbantobing Menangkan Pilkades Hutatoruan IV

Asima Ruht Lumbantobing bersama suami diapit Paruntungan Lumbantobing beserta istri usai pembacaan berita acara pemungutan suara, Selasa (23/11/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung serentak di 200 desa se Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (23/11/2021), berjalan dengan aman dan tertib.

Di Desa Hutatoruan IV  Kecamatan Tarùtung, pilkades  diikuti empat calon yaitu, Swandy CM Lumbantobing, Paruntungan Lumbantobing, Riduan Lumbantobing dan Asima Ruht Lumbantobing. 

Pada perhitungan suara di dua tempat pemungutan suara (TPS), Asima Ruht Lumbantobing memenangi pertarungan tersebut. Asima unggul di dua TPS. 

 Pada TPS 1, Asima Ruht Lumbantobing menperoleh 148 suara, Paruntungan Lumbantobing 78 suara, Riduan Lumbantobing 45 suara dan Swandi Lumbantobing 2 suara.

Ssementara di TPS 2, Asima Ruht Lumbantobing tetap unggul dengan 159 suara disusul Paruntungan Lumbantobing 70 suara, Riduan Lumbantobing 51 suara dan swandi 8 suara.

Usai pembacaan berita acara pemilihan keempat calon maupun saksi tidak ada yang melakukan protes. Sambil meninggalkan lokasi pemilihan, Asima Lumbantobing langsung menyalami dan memeluk Paruntungan Lumbantobing yang merupakan calon incumbent (petahana), sambil meminta dukungan dan arahan untuk bersama-sama membangun Desa Hutatoruan IV ke depannya.

Asima mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemungutan Suara, pihak keamanan dan seluruh masyarakat Hutatotuan IV yang turut menyukseskan pemilihan kepala desa ini hingga dapat berjalan dengan tertib aman dan kondusif. *(darwin nainggolan)