Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Luncurkan Buku Biografi, Edy Rahmayadi Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Agenda 2024

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat  peluncuran buku Sang Jenderal: Ayah Untuk Negeri di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (24/11/2021).suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menegaskan dirinya tak akan kembali maju di pemilihan Gubernur Sumut di 2024. Seperti diketahui, meski masa jabatan Gubernur Sumut akan berakhir di 2023, tetapi pemilihan dijadwalkan digelar 2024 bersamaan dengan Pemilihan Presiden.

"Saya tegaskan lagi. Karena saya khawatir dengan judul biografi ini. Dikira nanti saya ikut arena 2024. Sudah saya pastikan itu tidak," tegasnya saat peluncuran buku biografi berjudul "Sang Jenderal: Ayah untuk Negeri" di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (24/11/2021). 

Terkait peluncuran buku tersebut, diungkapkan oleh Edy merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sumut, bahwa setiap gubernur akan dibuatkan buku biografinya. Sehingga rakyat Sumut mengenal pemimpinnya. Dananya juga menggunakan APBD Sumut. 

"Bahkan saya tidak tahu sampai sedetail ini. Saya juga belum baca bukunya. Selama ini tim hanya klarifikasi saja ke saya tentang aktivitas saya. Juga mengenai kondisi saya sejak kecil. Bahwa ibu saya penjual kue dan saya kecil dulu mengantar kue dan hidup kami benar-benar susah," jelasnya. 

Edy berharap buku tersebut bisa menjadikan pembelajaran untuk yang membaca terutama memiliki manfaat untuk rakyat Sumut. 

"Mudah-mudah tulisan ini objektif. Bisa menjadikan kepercayaan untuk rakyat Sumut dengan segala kekeurangan saya karena saya manusia biasa," tandasnya. 

Untuk judul sendiri diungkapkan Edy adanya kata negeri merupakan negeri di kampungnya bukan negeri seluruh Indonesia. 

"Jadi sudah seperti yang saya bilang judul ini tidak ada menyangkut untuk maju di 2024," pungkasnya.  *(ika)