Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringati Hari Guru ke-76, Pemkab Labuhanbatu Gelar Vaksin Covid-19

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal.suaratani.com-fajar


Suara Tani.com – Labuhanbatu| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal, dengan sasaran utama para guru dan murid, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu ini dalam rangkaian peringatan Hari Guru ke-76.

Vaksinasi kali ini ditargetkan 500 dosis dengan sasaran anak sekolah, guru dan masyarakat umum. Vaksinasi dosis pertama ini juga digelar secara bersamaan di beberapa Puskesmas se Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu menargetkan 70% pelaksanaan vaksin ini tercapai, mengingat saat ini Labuhanbatu memasuki zona hijau level 2 PPKM.

"Saya berharap seluruh petinggi dilabuhanbatu ini menggalakkan vaksinasi di setiap instansinya," ucap Bupati dalam keterangan resminya.

 Bupati juga berharap seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk hadir dan  mengikuti Vaksinasi di setiap tempat yang tersedia.

Di lokasi yang sama, Kajari Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah rutin melaksanakan vaksinasi di wilayah pemerintahanya. 

"Semoga target 70% vaksinasi segera tercapai," ujarnya.

 Kajari juga menyebutkan, vaksinasi di Kejaksaan juga akan dilakukan secara berkesinambungan, baik itu vaksin dosis pertama maupun kedua, ujar Kajari.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Kamal Ilham menyebutkan hingga hari ini sudah ada 206.979 warga Labuhanbatu yang telah menerima vaksin dari 376.476 yang ditargetkan.

"Ada tersisa sekitar 261.595 orang yang belum mengikuti vaksin, ini menandakan sekitar 50% masyarakat Labuhanbatu telah menerima vaksin. Kita menargetkan di akhir Desember 2021, 70% vaksin harus terealisasi, dengan target utama adalah guru dan anak sekolah, karena mereka telah melakukan pembelajaran tatap muka, agar varian virus yang kita khawatirkan tersebut tidak menyebar kembali, mengingat Labuhanbatu saat ini telah memasuki level 2 PPKM," ujar Kamal.

 Terkait ketersediaan vaksin, Kamal mengatakan untuk target 70% vaksin di Labuhanbatu berlebih dan siap kapanpun jika dibutuhkan.

Kamal berharap seluruh masyarakat Labuhanbatu mendukung kinerja pemerintah dalam mencegah peredaran virus Corona Covid-19 agar masyarakat Labuhanbatu lebih sehat dan lebih bebas beraktivitas. 

‘Ayo ikuti vaksin,” harapnya.

 Terlihat hadir menyaksikan vaksinasi masal kali ini, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Kamal Ilham dan seluruh staf Kajari Labuhanbatu. *(fajar)