Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sambut Natal Oikumene, Pemkab Taput dan YKI Adakan Baksos

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Taput, Satika Simamora menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka menyambut Natal Oikumene Taput, Rabu (24/11/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan bersama Ketua PKK Satika Simamora yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Taput melaksanakan bakti sosial (Baksos) dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Utara,  di Sopo Partukkoan Tarutung, Rabu, (24/11/2021).

Baksos yang dihadiri para Forkopimda/mewakili, para Pimpinan Perangkat Daerah dan para tokoh agama, dilaksanakan dengan pemberian 200 paket sembako kepada warga kurang mampu, janda/duda, penderita kanker, lansia dan anak yatim piatu. Setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir serta memberikan kaos dan susu.

Selain bersumber dari dana APBD, baksos ini juga atas dukungan para donatur yang bersifat tidak mengikat antara lain Bank Sumut, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan serta PT SSC Siborongborong.

Bupati Taput mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga baksos ini dapat terlaksana dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam mewujudkan visi Pemkab Taput. 

"Bakti sosial yang kita lakukan hari ini dalam rangka berbagi kasih menyambut Natal, semoga ini bisa bermanfaat. Saya juga berharap kita semua satu visi demi kemajuan pembangunan  di Taput. Mari kita doakan apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, diantaranya Universitas Negeri Umum dan penambahan anggaran guna pembangunan infrastruktur termasuk saat ini kita sedang membenahi pembangunan jaringan air besih," ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson mengakui belakangan ini banyak keluhan masyarakat mengenai air minum. Banyak pelanggan PDAM mengeluh airnya macet bahkan mati.  

“Nah, tahun ini sudah dibangun pipa distribusi air minum, kita harapkan tahun 2023 tidak ada lagi terganggu jaringan air minum usai jaringannya dibenahi," tegas Bupati Nikson.

Bupati juga juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Kepada para perantau diharapkan untuk tidak mudik pada Natal dan Tahun Baru ini agar tidak ada lonjakan kasus yang terjadi seperti tahun lalu yang mengakibatkan naiknya kasus Covid-19 sehabis Natal dan Tahun Baru. 

“Hal ini perlu kita taati bersama demi keselamatan kita semua termasuk akan mengganggu penggunaan anggaran pembangunan akibat harus refocusing,"  ucap Bupati mengakhiri.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Satika Simamora menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab serta para donatur sehingga berbagi kasih ini dapat terwujud.

"Selaku Ketua YKI, Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, panitia serta donatur yang berpartisipasi dalam bakti sosial ini. Semoga berkat melimpah bagi yang memberikan donasi kepada saudara-saudari kita yang kurang mampu," ucap Satika Simamora.

Satika Simamora mengatakan, berbagi kasih dalam rangka menyambut Natal Oikumene bukan hanya menyalurkan sembako bagi umat Nasrani tapi turut menyentuh kaum Muslim.

"Kita sudah banyak lakukan aksi sosial bagi penderita kanker serta tumor, berbagi kasih harus menyentuh semua kalangan walaupun dalam agenda apapun, seperti ini kita lakukan dalam menyambut Natal Oikumene, teman kita dari umat Muslim harus kebagian dan saya ingin ini berkelanjutan di masa mendatang," ucap Satika Simamora.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Samsul Pandiangan merasa terharu dan mengakui toleransi yang cukup tinggi di Taput terjaga dengan baik. 

"Saya terharu dengan acara ini apalagi begitu dalamnya nasehat yang Ibu Satika sampaikan pada kita semua. Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Taput dan Ibu Satika Simamora dimana kami kaum Muslim bersama umat Nasrani mendapat berkah  dalam rangka Baksos menyambut Natal Oikumene. Semoga kerukunan dan jalinan silaturahmi antar umat beragama di Taput ini tetap terpelihara dan semakin kita tingkatkan," ujar Samsul. * (darwin nainggolan)