Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bunda PAUD Taput Semangati Anak-Anak PAUD Indah Bestari

Bunda Paud Taput,  Satika Simamora menerima buket bunga yang diserahkan anak-anak PAUD  Indah Bestari, Selasa (7/12/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora hadir di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indah Bestari di Desa Paniaran Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Taput, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/12/2021).

Satika menyemangati dan mengedukasi anak-anak PAUD  agar menjaga pola hidup yang sehat sembari mengajak mereka senam ringan, bercerita dan  bernyanyi agar badannya bergerak bersemangat dan sehat.

"Halo anak-anak, apa kabar? Anak-anak  harus sehat, rajin belajar, rajin mandi, memotong kukunya, dan menjadi anak yang pintar. Siapa yang sudah bisa baca," sapa Satika saat melakukan salam kenal, mengedukasi anak anak PAUD sembari memberi mereka minum susu.

Dalam kesempatan itu, istri Bupati Taput ini juga mengajak orang tua agar selalu menjaga pola makan anak usia dini guna menghindari mereka dari stunting.

"Orang tua harus benar-benar menjaga pola makan anak dan gizi agar anak-anak terhindar dari stunting," kata Satika.

Stunting kata Satika, bisa memengaruhi kualitas hidup seseorang karena mempunyai efek jangka panjang. Stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang menyebabkan anak memiliki perawakan pendek. Untuk itu, para orang tua diajak bekerja sama untuk sama-sama menjaga tumbuh kembang anak.

"Pemerintah tidak bisa hadir 24 jam untuk menjaga agar anak tidak mengalami stunting. Karenanya dibutuhkan kerjasama para orang tua, untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar tumbuh sehat dan cerdas," ucapnya.

Satika juga mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi tenaga pendidik PAUD Indah Bestari dan juga Bunda PAUD Kecamatan yang telah mengajari dan menjaga anak untuk hidup sehat.  

Sebelumnya Camat Siborong-borong, Erwand Hutagalung dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini untuk menjawab kerinduan anak usia dini dan pengenalan anak-anak kepada Bunda PAUD Taput.

“Kegiatan ini untuk pengenalan anak-anak usia dini kepada sosok bunda PAUD Kabupaten dan untuk memperkaya pengalaman mereka," kata Erwand.

Diakhir kegiatan, Satika memberikan anak-anak hadiah bekal belajar seperti peralatan sekolah juga susu, masker dan dana. 

Turut mendampingi Bunda PAUD dalam kegiatan tersebut Camat Siborong-borong Erwand Hutagalung, Kabid PAUD Martua Lumbagaol, Bunda PAUD Kecamatan Siborong-borong dan Pengurus PAUD Kabupaten. * (darwin nainggolan)