Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hingga November, BEI Perwakilan Sumut Gelar 79 Kali Sekolah Pasar Modal

Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumut, Pintor Nasution saat menyampaikan materi terkait pasar modal, pada kegiatan SPM sebelum pandemi. Hingga November, BEI Sumut sudah menggelar 79 kali SPM.suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini ternyata tidak menyurutkan semangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) untuk menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM). 

Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumut, Pintor Nasution menyebutkan, hingga November 2021, pihaknya sudah menggelar 79 kali SPM.  

‘Sementara untuk Desember ini, kami sudah jadwalkan 2 kali lagi SPM, sehingga nantinya hingga tahun, total SPM yang digelar mencapai 81 kali,” ujar Pintor Nasution saat dihubungi, Rabu (8/12/2021).

Pintor mengatakan, jumlah SPM yang digelar tahun ini melampaui frekuensi SPM di tahun 2020 lalu yang tercatat sebanyak 74 kali. 

“Di tahun 2020,  sejak pandemi di bulan Maret, seluruh SPM sudah kami gelar daring,” kata Pintor. 

Ditambahkannya, untuk tahun ini, dari 79 kali SPM yang sudah digelar, hanya 2 kali dilakukan secara luring, sementara sisanya dilakukan secara daring. Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Yang 2 kali secara luring pun kita gelar dengan sangat-sangat memperhatikan protokol kesehatan, baik dari jumlah peserta yang hanya maksimal 25 orang dan durasi yang dipersingkat,” tambahnya. 

Untuk SPM di tahun depan menurut Pintor belum ditetapkan target yang harus dicapai.

“Tunggu Rakor dulu baru saya bisa tahu berapa kali SPM yang harus digelar. Tapi harapannya sih lebig tinggi dari capaian tahun ini,” pungkasnya. *(ika)