Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Liang Melas Datas Kirimkan 3 Ton Jeruk untuk Presiden Jokowi

Warga Liang Melas Datas Kabupaten Karo mengirimkan 3 ton jeruk sebagai oleh-oleh untuk Presiden Jokowi, sebagai upaya mendapat perhatian terkait infrastruktur.suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| Kondisi infrastruktur jalan yang tak kunjung dibenahi bertahun-tahun memaksa warga dari  Liang Melas Datas Kabupaten Karo  berencana mengirimkan oleh-oleh untuk Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. 

Oleh-oleh berupa jeruk manis seberat 3 ton yang dikemas dalam 200 kotak itu akan dikirimkan lewat jalur darat, Jumat (3/12/2021). 

Liang Melas Datas sendiri merupakan wilayah yang terdiri dari 6 desa yakni Desa Suka Julu, Desa Kutambaru, Desa Batu Mamak, Desa Pola Tebu, Desa Kutambelin, dan Desa Kuta Pengkih, dan tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Mardinding, Tiga Binanga dan juga Kecamatan Lau Baleng. 

“Siapa tahu dengan kami mengantar oleh-oleh ini, bisa menjadi perhatian Bapak Presiden,” ujar Setia Sembiring, yang merupakan mantan Kepala Desa Batu Mamak. 

Setia menyebutkan, kondisi jalan rusak ini sudah terjadi sekitar 40 tahun. Meski ada perbaikan, tapi hanya sekedarnya saja, sehingga langsung rusak. 

“Udah beberapa kali kami bilang sama Bupati Karo, tapi katanya dana kurang. Makanya kami ingin bilang sama Pak Jokowi agar dia bisa membantu daerah Karo, khususnya Liang Melas Datas,” sebutnya. 

Kondisi jalan yang rusak ini diakui Setia Sembiring mengakibatkan mereka kesulitan mengirimkan barang keluar daerah. Padahal, Liang Melas Datas merupakan daerah penghasil pertanian, seperti jeruk dan jagung. 

“Mobil harus ditarik-tarik untuk bisa keluar. Padahal kalau jalannya udah bagus, kondisi pertanian kita meningkat, sehingga bisa dirasakan masyarakat,” tambahnya. 

Oleh-oleh jeruk ini merupakan hasil sumbangan dari masyarakat di 6 desa dengan harapan mendapat perhatian dari Presiden Jokowi. *(ika)