Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ledakan Keras di Sibolga, Tiga Orang Dikabarkan Luka-luka

Lokasi gudang yang diduga kuat sumber ledakan yang terjadi di Tangkahan Baringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Senin (24/1/2022).suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Sibolga| Tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka setelah ledakan  terjadi di Kota Sibolga pada Senin (24/1/2022) pukul 09.25 WIB. 

Suara ledakan yang terdengar keras oleh warga ini berasal dari gudang yang berada di Tangkahan Baringin, Jalan KH Ahmad Dahlan.

"Ledakan dari gudang bukan dari rumah. Tapi rumah di sekitar gudang jadi imbas dari ledakan," kata seorang warga bernama Hendrik. 

Sebelum ledakan terjadi, Hendrik mengaku sempat melihat percikan api. Namun percikan api itu tidak dapat dipadamkan. Terkait ledakan, Hendrik menyebut ada 2 korban jiwa yang sempat dirinya selamatkan. 

"Lukanya parah, sempat saya larikan ke Puskesmas. Tapi Puskesmas minta korban dibawa ke rumah sakit," sebutnya. 

Terkait peristiwa ledakan, Polres Sibolga dan pemerintah setempat masih berkoordinasi untuk menyelidiki.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, ada tiga  orang luka-luka dilarikan ke rumah sakit. Belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa itu. 

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya

Ditegaskan Kapolda ledakan itu diduga kuat berasal dari bom ikan. Dipastikannya, ledakan tidak berkaitan dengan aksi terorisme. Meski demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman dan menurunkan Tim Labfor.

"Masih kita dalami dulu, ya," tandasnya. *(ika)