Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gazal Hutauruk PAW Anggota DPRD Taput Dilantik, Bupati Berharap Beri Nuansa Baru

Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan sambutannya pada pelantikan PAW anggota DPRD Taput Gazali Hutauruk, Senin (7/2/2022). suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Tarutung| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menyambut baik pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Taput. PAW ini penting karena banyak agenda-agenda yang harus dikerjakan dalam waktu dekat. 

“Selamat buat Bapak Gazal Hutauruk yang sudah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara  Kiranya bisa mengemban tugas seperti sumpah janji yang telah disebutkan tadi,” kata Bupati Nikson pada Rapat Paripurna DPRD Taput Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Taput atas nama Gazal Hutauruk di Gedung DPRD Taput, Senin (7/2/2022).

Rapat tersebut  dipimpin Ketua DPRD, Taput Poltak Pakpahan, Wakil Ketua DPRD Taput, Fatima Hutabarat sekaitan PAW Lamhot Sipahutar dari Fraksi Golkar yang telah meninggal dunia.

Nikson yang didampingi Sekdakab, Indra Simaremare,   Forkopimda dan beberapa Pimpinan OPD lainnya, mengatakan, phaknya berharap  kehadiran Gazali Hutauruk di sidang-sidang DPRD dan juga menyerap aspirasi masyarakat akan memberikan nuansa yang baru.

“Kita harapkan Tapanuli Utara semakin lebih baik dan rakyat kita semakin lebih sejahtera,” ujar Bupati.

Bupati  dalam rapat tersebut juga menyatakan,  kasus Covid-19 temuan terbaru saat ini yaitu Omicron sudah meningkat secara signifikan terutama di Jakarta, daerah Jawa dan Bali.

Hal tersebut perlu disikapi juga di Kabupaten Taput. Untuk menghindari suspek baru, Bupati meminta agar langkah-langkah kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tetap diterapkan bahkan harus ditingkatkan. 

“Bapak-ibu yang terhormat dari fraksi-fraksi yang hadir dalam rapat ini agar kita bersama-sama mensosialisasikan jangan sampai Taput  naik ke level 2 lagi,” jelasnya. 

Nikson menyampaikan, saat kunjungan Presidan RI Joko Widodo belum lama ini, dirinya  telah menyampaikan sejumlah prioritas pembangunan di wilayah Taput. 

“Mudah-mudahan permohonan kita tersebut di tindaklanjuti dengan Perpres, sehingga mimpi kita  menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, lumbung pangan, dan juga menjadi tujuan daerah wisata bisa terwujud dalam satu dua tahun ini," ujar Bupati.

Bupati berharap, eksekutif bersama legislatif senantiasa mampu bekerjasama dan saling mendukung terkait ketepatan waktu seluruh tahapan perencanaan pembangunan karena hal tersebut bisa menjadi prestasi bagi Kabupaten Taput dalam hal serapan anggaran. * (darwin nainggolan)